Jakarta (ANTARA) -
Tim Buru Sergap (Buser) dari Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Duren Sawit menangkap remaja yang hendak tawuran di Kelurahan Malaka Jaya, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin petang.
 
Dua remaja yang masih SMA itu ditangkap lalu dibawa ke Mapolsek Duren Sawit untuk pemeriksaan lebih lanjut.
 
Sebelum dibawa oleh tim Buser, dua remaja yang hendak tawuran di Jalan Mawar Merah VI RW 06, Kelurahan Malaka Jaya itu, diamankan oleh warga di kantor kelurahan.
 
Petugas Keamanan Kelurahan Malaka Jaya, Bob (52) mengatakan, penangkapan remaja itu berlangsung sekitar pukul 17.30 WIB saat beberapa warga tengah bermain futsal di lokasi.

Baca juga: Lima pelajar hendak tawuran ditangkap polisi di Jakarta Timur
Baca juga: Polrestro Jaktim gencarkan patroli untuk antisipasi tawuran pelajar
 
Mengetahui adanya informasi keributan, Bob menghampiri lokasi dan melihat dua anak remaja tengah diamankan warga saat mencoba melarikan diri.
 
"Warga lagi main bola dan melihat ada enam remaja yang mencari lawan untuk tawuran. Dua orang berhasil diamankan, namun empat lainnya kabur bawa yang salah satunya membawa celurit," kata Bob di Kantor Kelurahan Malaka Jaya.
 
Kemudian, dua remaja tersebut digiring ke kantor Kelurahan Malaka Jaya untuk sementara sembari menunggu datangnya anggota Kepolisian setempat.
 
Ketika diamankan, warga mendapati barang bukti berupa satu senjata tajam jenis katana atau samurai dengan panjang 60 sentimeter (cm).
 
"Saat diamankan ada senjata samurai yang diduga buat tawuran, panjangnya ada lebih kurang 60 sentimeter," kata Bob.
Baca juga: Polsek Makasar bina pelaku tawuran ikuti turnamen bulutangkis

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023