Jakarta (ANTARA) - Grup idola besutan JYP Entertainment, Stray Kids secara resmi mengumumkan kolaborasi mereka dengan solois asal Jepang LiSA dengan judul lagu “Social Path (feat. LiSA)."

Melalui akun media sosial Twitter pada Kamis waktu setempat, mereka mengumumkan lagu hasil kolaborasi itu akan masuk ke dalam mini album Jepang terbaru mereka yang bertajuk “JAPAN 1st EP” dan akan dirilis pada 6 September 2023 mendatang. 
 
“Saya merasa sangat terhormat dapat berkolaborasi dengan LiSA Senpai, seorang seniman yang kami hormati! Lagu yang spesial bagi saya ini menjadi semakin spesial lagi,” kata Bangchan, leader sekaligus anggota dari grup Stray Kids.
 
Menariknya, lirik dalam lagu kolaborasi tersebut ditulis berdasarkan pengalaman Bangchan sendiri selaku penulis lagu dan diharapkan dapat mewakili banyak orang yang memiliki pengalaman sama dengannya. Selain Bangchan, lagu “Social Path” juga ditulis oleh dua anggota Stray Kids lainnya, yakni Changbin dan Han serta bergenre rock khas Stray Kids dan LiSA.

“Saya telah mengalami banyak hal, tetapi saya yakin ada orang yang terus bertahan di suatu tempat. Kepada orang-orang seperti itu, ‘Aku juga mengerti perasaan itu.’ Itu adalah lirik yang bisa diceritakan,” kata Bangchan.
 
Sementara itu, lagu “Super Bowl -Japanese Vers.-“ adalah lagu dengan lirik “pedas” dan “panas.” “Super Bowl” sendiri merupakan frasa dari kata “Pesta” dengan suara nyanyian yang berbisik dari Stray Kids layaknya ASMR serta instrumen yang cukup kuat.
 
Dalam album mini Jepang “Japan 1st EP” Stray Kids, terdapat tiga buah daftar lagu beserta dua lagu versi instrumental. Daftar lagu dalam album mini tersebut, antara lain “Social Path (feat. LiSA),” “Super Bowl -Japanese Vers.-“ “”Butterfly,” “Social Path (feat. LiSA) (Instrumental),” “Butterfly (Instrumental).”

Baca juga: Stray Kids akan tampil di Global Citizen Festival tahun ini

Baca juga: Felix absen dari jadwal Stray Kids karena wafatnya sang nenek

Baca juga: Stray Kids ingin tunjukkan warna grup lewat "5-STAR"

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023