Jakarta (ANTARA) - Timnas bola basket putra Indonesia akan melawan timnas Suriah dan Uni Emirat Arab dalam ajang Indonesia International Basketball Invitational yang akan digelar di Indonesia Arena pada tanggal 2 hingga 5 Agustus 2023 dengan harga tiket menonton pertandingan tersebut dijual mulai dari Rp100 ribu.

PP Perbasi melalui Badan Tim Nasional membentuk dua tim yang mewakili Indonesia, yakni Timnas Basket Indonesia yang berisi skuad peraih emas SEA Games 2022 di Vietnam, dan juga tim Indonesia Patriots yang berisi para pemain muda potensial.

Ketua Badan Tim Nasional Perbasi Syailendra S. Bakrie dalam keterangannya pada media di Indonesia Arena Jakarta, Kamis, mengatakan ajang Indonesia International Basketball Invitational merupakan kesempatan yang sangat baik bagi pecinta bola basket nasional untuk mendukung dua tim Indonesia yang akan berlaga.

"Derrick Michael dan Marques Bolden akan ikut serta bermain untuk pertama kalinya menjajal lapangan Indonesia Arena. Kami menurunkan dua tim untuk memberikan eksposur bola basket level internasional kepada para pemain muda Indonesia agar memiliki pengalaman bermain di level internasional dan lapangan terbaik yang kita miliki saat ini," kata Syailendra.

Baca juga: Perbasi panggil 29 nama untuk persiapan Asian Games

Saat ini Indonesia menempati peringkat 85 FIBA, sementara lawannya yakni UEA berada di peringkat 105 FIBA, dan Suriah di urutan 72 secara global.

Mini turnamen tersebut akan menggunakan format single round robin, di mana seluruh tim akan bertanding satu sama lain.

Indonesia International Basketball Invitational merupakan ajang uji coba penyelenggaraan Piala Dunia FIBA 2023 di Indonesia. Namun untuk mini turnamen tersebut, penjualan tiket penonton hanya dibuka terbatas atau separuh dari total kapasitas arena, yakni hanya delapan ribu tiket.

Tiket pertandingan turnamen Indonesia International Basketball Invitational akan mulai dijual pada Kamis (27/7) mulai pukul 19.00 WIB.

Tiket dijual per pertandingan, dibagi ke dalam tiga kategori yaitu Kategori 1 dijual dengan harga Rp200 ribu, Kategori 2 dibanderol dengan harga Rp 150 ribu, sedangkan kategori 3 Rp 100 ribu.

"Tiket bisa didapatkan lewat mitra kita loket.com. Hari ini akan dirilis di www.iibi.loket.com mulai pukul 19.00 WIB. Tiket tidak memilih nomor kursi, tapi kategori tribun. Bagi yang ingin membeli tiket langsung bisa datang ke loket tiket di Indonesia Arena mulai Jumat," kata Kepala Pemasaran LOC Piala Dunia FIBA 2023 Stephen Walangitang.

Baca juga: Youth Leader Program, memperkenalkan Piala Dunia FIBA di SD

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023