Jakarta (ANTARA) - Tim nasional bola voli putra Indonesia tetap mewaspadai kekuatan Thailand meski tim Gajah Putih itu akan menurunkan sejumlah pemain junior pada putaran kedua SEA V League 2023 yang berlangsung di Filipina 28-30 Juli mendatang.

"Terkait Thailand, kami dengar mereka tidak hanya diperkuat pemain junior namun ada beberapa pemain senior yang tidak ikut serta ke Qatar dan diikutsertakan dalam turnamen ini. Sehingga timnas Indonesia tidak akan memandang remeh lawan dalam turnamen ini," kata manajer tim bola putra Indonesia Ossy Dermawan saat dihubungi oleh pewarta, Kamis.

Sebelumnya pada putaran pertama timnas Indonesia tampil impresif dengan menjadi pemuncak klasemen sementara dengan menyapu tiga pertandingan berturut-turut dengan kemenangan.

Baca juga: Timnas bola voli Indonesia targetkan juara putaran kedua SEA V League

Ossy mengatakan meski timnas Indonesia mengusung untuk melanjutkan tren positif pada putaran pertama, namun Fahri Septian dan kawan-kawan tetap terus fokus dan mewaspadai seluruh tim karena tim-tim yang lain akan mengusung misi balas dendam atas kekalahan pada putaran pertama.

"Timnas terus fokus dan mewaspadai seluruh tim yang bertanding di sini. Tentu semua lawan termasuk Thailand akan berusaha membalas kekalahan di seri Indonesia. Sehingga Tim Indonesia harus terus meningkatkan kualitas permainannya," kata Ossy.

Baca juga: Jiang Jie bakal bawa tim yang sama pada putaran kedua SEA V League

Timnas Thailand tidak akan diperkuat oleh pemain andalan seperti Anurak Phanram karena harus tampil pada ajang FIVB Volleyball Challanger Cup 2023 Qatar yang merupakan turnamen yang menjadi kualifikasi Liga Nasional Bola Voli (VNL) yang memperebutkan 16 slot negara.

Timnas Indonesia yang sebagian besar diwakili oleh juara Proliga 2023 Jakarta LavAni akan menurunkan kekuatan pemain inti, praktis hanya ada pergantian satu pemain di skuad yaitu Immanuel Jordan Susanto digantikan Amin Kurnia Sandy Akbar.

"Ada satu perubahan yaitu Immanuel Jordan Susanto digantikan Amin Kurnia Sandy Akbar," kata Ossy.

Tim asuhan pelatih Jiang Jie dijadwalkan akan bertemu Vietnam pada pertandingan pembuka putaran kedua yang berlangsung pada Jumat pukul 15.00 WIB.

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023