Jakarta (ANTARA) - Lippo Group dan Hong Kong Trade Development Council (HKTDC) mempererat kerja sama bidang perdagangan dan investasi, yang sudah terjalin dengan baik selama ini.

Group CEO PT Lippo Karawaci Tbk John Riady mengatakan Lippo Group akan terus mendukung upaya peningkatan kemitraan bisnis dan hubungan people-to-people antara Indonesia dan Hong Kong.

"Lippo Group berkomitmen untuk berperan aktif dalam memperkuat kerja sama antara Indonesia dan Hong Kong. Ada banyak peluang untuk tumbuh dan bermitra, terutama jika kita dapat memanfaatkan keahlian yang kuat dari bisnis dan lembaga keuangan Hong Kong di bidang keuangan, IT, dan layanan profesional," katanya dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Lippo Group menerima delegasi pemerintah dan bisnis tingkat tinggi dari Hong Kong Special Administrative Region (HKSAR) ke Mochtar Riady Comprehensive Cancer Center (MRCCC) Siloam Hospitals Semanggi, Jakarta, Rabu (26/7/2023).

Dipimpin Chief Executive HKSAR John Lee Ka-chiu dan Chairman Hong Kong Trade Development Council (HKTDC) Peter Lam, kunjungan tersebut sebagai bagian dari upaya memperkuat kerja sama Hong Kong dan negara-negara ASEAN di bidang perdagangan dan investasi.

Kunjungan delegasi Hong Kong diterima Founder dan Chairman Lippo Group Mochtar Riady, Vice Chairman Lippo Group Ginandjar Kartasasmita, Group CEO PT Lippo Karawaci Tbk John Riady, dan eksekutif senior Lippo Group lainnya.

John Lee Ka-chiu menyampaikan apresiasi atas kontribusi signifikan yang diberikan Lippo Group baik di Hong Kong maupun Indonesia.

Ia menyatakan Mochtar Riady sebagai investor pionir terkemuka yang memiliki pandangan jauh ke depan untuk memanfaatkan banyak peluang bisnis di Guangdong-Hong Kong-Macao Greater Bay Area.

Sementara, Mochtar menyatakan Hong Kong terus memainkan peran penting sebagai pusat keuangan dan perdagangan terkemuka di kawasan ini, termasuk dengan memfasilitasi arus investasi dan perdagangan antara Tiongkok dan seluruh dunia.

"Lippo Group memiliki kehadiran bisnis yang kuat di Hong Kong dan kami berterima kasih atas dukungan berkelanjutan dari teman dan mitra bisnis kami selama bertahun-tahun," katanya.

Pewarta: Kelik Dewanto
Editor: Evi Ratnawati
Copyright © ANTARA 2023