Kita bersama-sama ber-selawat mengawali tahun baru ini, agar ke depan kita senantiasa mendapatkan keberkahan atas bacaan selawat yang senantiasa kita lantunkan
Kota Mojokerto (ANTARA) -
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari atau yang akrab disapa Ning Ita mengajak sekitar 1.500 siswa madrasah ibtidaiyah (MI) dan madrasah tsanawiyah (MTs) se-Kota Mojokerto melantunkan selawat dalam rangka memperingati tahun baru Islam, 1 Muharam 1445 Hijriah/ 2023 Masehi di Masjid Agung Al-Fattah Kota Mojokerto, Senin.
 
"Kita bersama-sama ber-selawat mengawali tahun baru ini, agar ke depan kita senantiasa mendapatkan keberkahan atas bacaan selawat yang senantiasa kita lantunkan," ungkap Ning Ita.
 
Menurutnya, jika biasanya 1 Januari atau tahun baru Masehi cenderung diperingati dengan kegiatan yang sifatnya hura-hura maka peringatan 1 Muharam atau tahun baru Islam harus sesuai dengan tuntunan syariat yang telah diajarkan.

Baca juga: Pemprov Kalimantan Selatan bagikan 5.000 porsi bubur pada Hari Asyura
 
"Seperti memperbanyak membaca Al Quran dan senantiasa berzikir kepada Allah SWT, serta melaksanakan salat sunah," ujarnya.
 
Lebih lanjut Ning Ita berharap, dengan pembacaan selawat oleh ribuan siswa MI dan Mts se-Kota Mojokerto tersebut akan membawa keberkahan untuk Kota Mojokerto tercinta.
 
"Semoga seluruh anak-anak para siswa santri MI, MTs se-Kota Mojokerto senantiasa akan menjadi generasi penerus bangsa yang ber-"akhlakulkarimah" yang memiliki kecerdasan intelektual luar biasa untuk mendukung Indonesia generasi emas 2045," katanya.

Baca juga: Bupati Bandung beri bantuan kafan bagi desa sambut tahun baru Islam

Sebelumnya pada saat memasuki tahun ajaran baru, Pemkot Mojokerto juga mengajak ribuan siswa untuk melantunkan doa bersama dalam rangka masa pengenalan lingkungan sekolah yang berlangsung di Alun-alun Wiraraja Kota Mojokerto.

Doa bersama tersebut diikuti siswa dengan harapan siswa bisa mengikuti serta menerima pelajaran dengan maksimal serta bisa mengenal lingkungan sekolah dengan baik.

Baca juga: Konawe sambut 1 Muharram dengan pawai budaya masyarakat Adat Tolaki

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2023