Jakarta (ANTARA) - Perusahaan elektronik dan teknologi pintar, Xiaomi, kembali melanjutkan strategi ponsel pintar x AIoT dengan memperkenalkan produk AIoT wearables terbaru dari lini produk Redmi yaitu Redmi Buds 4 Lite dan Redmi Watch 3 Active.

Kedua produk ini hadir dengan fitur-fitur yang menarik untuk meningkatkan pengalaman konektivitas, produktivitas, dan gaya hidup aktif konsumen Indonesia.

"Kehadiran Redmi Buds 4 Lite dan Redmi Watch 3 Active merupakan salah satu langkah Xiaomi untuk mempertegas strategi ponsel pintar x AIoT yang mendukung mobilitas konsumen Indonesia," jelas Country Director Xiaomi Indonesia, Wentao Zhao, melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Redmi 12 hadirkan pengalaman naik level ponsel di bawah 2 juta

Ia mengatakan, kedua produk wearable terbaru tersebut dirancang dengan teknologi dan fitur-fitur inovatif yang memungkinkan pengguna mengintegrasikan kehidupan digital dan aktivitas sehari-hari dengan lebih praktis dan efisien.

"Pengguna dapat menikmati keseluruhan pengalaman yang lebih lengkap, mulai dari hiburan hingga gaya hidup sehat dalam sebuah paket perangkat yang kompatibel dan berkolaborasi dengan baik, perpaduan antara Redmi Buds 4 Lite Redmi Watch 3 Active, serta ponsel Redmi," imbuhnya.

Redmi Buds 4 Lite hadir dengan berbagai fitur canggih yang akan mengubah pengalaman mendengarkan musik dan panggilan telepon. Dilengkapi dengan Bluetooth 5.2 yang telah ditingkatkan, kini konektivitas lebih stabil dan cepat dengan konsumsi daya yang lebih rendah serta mengatasi masalah gangguan suara dari lingkungan sekitar.

Baca juga: Xiaomi hadirkan Redmi Buds 4 Active untuk gaya hidup aktif konsumen
 
Xiaomi kembali melanjutkan strategi ponsel pintar x AIoT dengan memperkenalkan produk AIoT wearables terbaru dari lini produk Redmi yaitu Redmi Buds 4 Lite. (ANTARA/HO/Xiaomi Indonesia)


Baca juga: JBL perkenalkan earbuds JBL Tour PRO 2 yang dilengkapi smart case.

Dengan 12mm Dynamic Driver yang kuat, pengguna dapat menikmati kualitas audio yang lebih baik dengan tekstur suara yang lebih jelas dan efek distorsi yang minim. Tidak hanya itu, daya tahan baterai yang luar biasa hingga 18,5 jam memungkinkan pengguna menikmati waktu putar selama 4,5 jam dari sekali pengisian dan tambahan 18,5 jam dengan menggunakan casing pengisian.

Tidak hanya menghadirkan performa audio yang luar biasa, Redmi Buds 4 Lite juga dilengkapi dengan perlindungan tingkat IP54 yang dapat melindungi earbud dari keringat dan hujan, menjadikannya pasangan sempurna untuk sesi olahraga pengguna. Selain itu, dukungan Google Fast Pair juga memastikan koneksi cepat dengan perangkat Android (versi Android 9.0 ke atas) dan menampilkan tampilan baterai earbud dan casing pengisian secara praktis.

Redmi Buds 4 Lite juga dirancang untuk kenyamanan dan mobilitas pengguna. Dengan berat keseluruhan tidak melebihi 35g, earbud ini ringan dan portabel sehingga mudah dibawa ke mana saja.

Sedangkan Redmi Watch 3 Active hadir sebagai pendamping aktivitas yang cerdas dan fungsional. Dibekali dengan layar besar LCD 1,83 inci, Redmi Watch 3 Active memudahkan pengguna untuk melihat informasi dengan lebih jelas. Desain antarmuka pengguna (UI/UX) yang baru menampilkan informasi lebih banyak dan detail pada setiap halaman memberikan pengalaman yang lebih baik.

Salah satu fitur unggulan dari Redmi Watch 3 Active adalah dukungan panggilan bluetooth. Pengguna dapat menjawab panggilan hanya dengan mengangkat tangan, menjadikannya lebih praktis dan mudah digunakan dalam berbagai situasi. Dengan lebih dari 100 mode olahraga termasuk 10 mode latihan profesional, Redmi Watch 3 Active cocok untuk pemula maupun atlet berpengalaman.

Baca juga: Sensasi tidur ditemani gemericik air sungai dengan gawai ini
 
Xiaomi memperkenalkan produk AIoT wearables terbaru dari lini produk Redmi yaitu Redmi Watch 3 Active. (ANTARA/HO/Xiaomi Indonesia)

Baca juga: Samsung Galaxy Watch dibekali fitur deteksi irama jantung terbaru

Selain itu, fitur pemantauan kesehatan seperti pemantauan detak jantung sepanjang hari, pelacakan kualitas tidur, dan pemantauan SpO2 sepanjang hari, membantu pengguna mengawasi kesehatan secara menyeluruh.

Tampilan premium dari Redmi Watch 3 Active dilapisi dengan coating NCVM untuk memberikan kesan ringan dan nyaman saat dipakai. Selain itu, tersedia lebih dari 200+ pilihan tampilan jam yang menarik, serta kemampuan untuk menyesuaikan foto pengguna sebagai tampilan jam.

Dengan ketahanan air hingga kedalaman 50 meter dan umur baterai sangat panjang hingga 12 hari masa pakai baterai untuk penggunaan harian normal, Redmi Watch 3 Active adalah pilihan sempurna bagi mereka yang aktif dan mengutamakan gaya hidup yang sehat.

Redmi Buds 4 Lite dan Redmi Watch 3 Active merupakan pilihan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan keseharian dan menghadirkan pengalaman AIoT wearables yang lebih canggih dan praktis. Produk ini telah dirancang dengan kualitas terbaik dan harga yang terjangkau, sehingga dapat diakses oleh berbagai lapisan masyarakat.

Penjualan perdana untuk produk ponsel pintar dan wearable Redmi yang terbaru dimulai pada 1 Agustus 2023. Pembelian daring Redmi Buds 4 Lite bisa melalui Mi.com, Xiaomi Official Store (Tokopedia, Shopee, Akulaku, Lazada) dan luring (Blibli, Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Erafone) seharga Rp249.000.

Sedangkan Redmi Watch 3 Active bisa didapatkan secara daring melalui Mi.com, Xiaomi Official Store (Tokopedia, Shopee, Akulaku, Lazada) dan luring (Blibli, Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Erafone) seharga Rp459.000.

Baca juga: Eksplorasi potensi "smartwatch" dalam perawatan kesehatan

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023