Jakarta (ANTARA) - Klub Premier League Liverpool dikabarkan telah mengajukan negosiasi untuk merekrut gelandang Fluminense Andre Trindande da Costa Neto atau Andre menuju Stadion Anfield pada bursa transfer musim panas ini.

Dilansir dari Daily Mail, Rabu, The Reds dilaporkan telah mengajukan tawaran sebesar 21 juta Poundsterling untuk merekrut gelandang Fluminense Andre.

Andre menjadi salah satu opsi yang dipilih oleh pelatih Liverpool Jurgen Klopp untuk menggantikan posisi sang kapten Jordan Henderson yang hengkang ke Al Ettifaq dan Fabinho pun segera menuju Al Ittihad.

Baca juga: Al Ettifaq resmi umumkan transfer Jordan Henderson dari Liverpool
Baca juga: Tinggalkan Liverpool, Fabinho resmi gabung klub Arab Saudi Al-Ittihad

Sebelumnya Fulham telah mencoba memboyong Andre, namun tawaran sebesar 19 juta Poundsterling ditolak oleh Fluminense.

Pemain berusia 22 tahun itu telah menjalani debut bersama tim nasional Brazil pada Juni lalu saat tim Samba berhadapan dengan Senegal.

Saat ini pemain asli akademi Fluminense itu tengah terikat kontrak hingga tahun 2026. Tercatat Andre yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu telah tampil sebanyak 145 pertandingan di semua kompetisi dan membukukan tiga gol dan tiga assits.

Liverpool telah kehilangan sejumlah pemain gelandang di bursa transfer musim panas ini. Selain Jordan Henderson dan Fabinho, The Reds telah kehilangan Alex Oxlade-Chamberlain, James Milner dan Naby Keita.

Baca juga: Klopp akui khawatir dengan aktivitas transfer klub-klub Arab Saudi

Selain Andre, Liverpool kini tengah mengincar gelandang potensial Southampton Romeo Laiva. Namun tawaran Liverpool sebesar 41 juta Poundsterling untuk gelandang 19 tahun itu ditolak Southampton.

The Saints mematok harga sebesar 50 juta Poundsterling untuk Romeo Laiva, sementar hingga saat ini Liverpool belum membuka pembicaraan kembali terkait dengan sang gelandang.

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023