Jakarta (ANTARA) - Pertengahan tahun ini, Realme akhirnya secara resmi memperkenalkan kehadiran Realme Pro 11 5G yang mengusung desain premium nan mewah, lengkap dengan sejumlah kemampuan yang dapat menjadi andalan untuk berkegiatan sehari-hari.

Untuk produk terbaru Realme ini, ANTARA berkesempatan untuk menguji pakai seri Realme Pro 11 5G varian Hitam Astral 8GB/256GB. Di dalam kotak paket penjualan, pengguna akan mendapatkan SIM tray ejector, kartu petunjuk penggunaan, lapisan pelindung (softcase) semi transparan, dan kabel data tipe A to C type, serta charger 67W.

Realme Pro 11 5G untuk pasar Indonesia hadir dalam dua varian warna yaitu Sunrise Beige dengan karakter desain premium vegan leather dan Astral Black yang berkilau hitam solid. Makna filosofis Sunrise Beige terinspirasi dari cahaya pagi untuk membangunkan aktivitas kota yang berasal dari cakrawala kota. Sedangkan Astral Black dimaknai sebagai kondisi setiap malam tanpa tidur dengan banyak bintang muncul di langit kota.

Bagi kaum hawa, mungkin varian Sunrise Beige akan menjadi pilihan tepat. Sebaliknya, Astral Black sangat cocok bagi para lelaki yang menyukai kesan gagah dan mewah. Rasa ponsel pintar kelas flagship cukup terasa pada desain ponsel ini.

Baca juga: Infinix Note 7 segera hadir di Indonesia, ini bocorannya

Desain dan layar

Seri ini memiliki bobot seberat 185g dengan karakter desain melengkung dengan presisi khusus 61 derajat memberikan efek visual yang nyaris tanpa batas, menghasilkan pengalaman cengkeraman dan kontrol istimewa, serta perlindungan efektif terhadap kontak yang tidak disengaja, distorsi, dan sebagainya.

Proses pengemasan COP Ultra yang inovatif berdasarkan optimalisasi proses COP tradisional juga mempersempit dagu Realme 11 Pro 5G menjadi 2,33mm. Bezel minimal dengan notch mungil di bagian atas turut memanjakan mata untuk pengalaman menikmati layar. Selain itu, berbekal 0.65mm Secondary Tempered Glass Screen, Realme Pro 11 5G ini diunggulkan telah lulus uji jatuh 1m di bawah kondisi yang ketat.

Pada sisi kanan terdapat tombol pengaturan volume up-down dan pilihan untuk setting on-off. Slot SIM tray berada di bagian bawah, sedangkan grill Dolby Atmos Dual Speakers menghiasi bagian atas dan bawah ponsel dengan karakter crisp dan sedikit bass, lumayan empuk di telinga. Suaranya juga cukup nyaring dengan Hi Res Two-factor Authentication, sehingga sangat menyenangkan untuk menonton film atau mendengarkan musik.

Desain bagian punggung Realme Pro 11 5G. (ANTARA/Ahmad Faishal)
Baca juga: Ponsel gaming "ngetren", Vivo bakal bawa iQOO ke Indonesia?

Baca juga: Xiaomi ungkap harga ponsel gaming Redmi K20 Pro

 

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023