mengajak seluruh masyarakat di Aceh untuk mengibarkan bendera merah putih
Banda Aceh (ANTARA) - Pemerintah Aceh melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Aceh akan membagikan sebanyak 4.700 ribu lembar bendera merah putih guna mendukung pencanangan pembagian 10 juta bendera merah putih.

Peluncuran pencanangan 10 juta lembar bendera merah putih tersebut dilakukan langsung Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki di halaman depan Kantor Gubernur Aceh di Banda Aceh yang ditandai dengan penyerahan bendera merah putih secara simbolis kepada perwakilan organisasi kemasyarakatan dan duta kebangsaan.

“Kegiatan ini merupakan bagian untuk menggugah kembali rasa nasionalisme masyarakat dengan mengibarkan bendera merah putih dalam rangka peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Plh Kepala Badan Kesbangpol Aceh Masrimin di Banda Aceh, Kamis.

Ia menjelaskan bendera merah putih yang dibagikan secara simbolis dan dilanjutkan kepada masyarakat serta penerima manfaat lainnya tersebut merupakan sumbangan dari Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) dan para pihak lainnya.

Baca juga: 10.00 bendera Merah Putih dibagikan ke setiap kecamatan di Tangerang
Baca juga: Banjarmasin resmi laksanakan Gernas pembagian bendera merah putih 


Ia mengatakan pengibaran bendera merah putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia tersebut nantinya akan berlangsung dari 1 Agustus sampai 31 Agustus 2023.

“Kami mengajak seluruh masyarakat di Aceh untuk mengibarkan bendera merah putih dalam rangka memperingati hari kemerdekaan,” katanya.

Ia menambahkan untuk total bendera yang dibagikan seluruh Aceh termasuk yang dilakukan Pemerintah Kabupaten/kota dalam mendukung pencanangan 10 juta bendera merah putih sebanyak 50 ribuan lembar.

Dalam peluncuran pencanangan pembagian 10 juta bendera merah putih tingkat provinsi yang berlangsung di halaman depan Kantor Gubernur Aceh tersebut turut dihadiri unsur Forkopimda dan pejabat di lingkungan Pemerintah Aceh.

Baca juga: Bupati Pulpis bagikan 2.424 bendera untuk tumbuhkan cinta tanah air
Baca juga: Pemprov Kalsel dukung gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih 
Baca juga: Pemkot Surabaya sukseskan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih


Pewarta: M Ifdhal
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023