Kami tidak akan mengubah pola permainan ketika berhadapan dengan PSG yang memiliki pola serangan balik yang mumpuni
Paris (ANTARA News) - Pelatih Barcelona Tito Vilanova yang telah pulih dari perawatan kanker kelenjar ludah kini siap mendampingi dan meracik strategi bagi tim asuhannya untuk menyerbu Paris St Germain (PSG).

Barcelona akan berhadapan dengan PSG dalam leg pertama babak kuarter-final Liga Champions yang  digelar di Stadion Parc des Princes, pada Rabu dini hari WIB.

Vilanova disebut-sebut bakal merangsek lini pertahanan PSG. "Ia akan segera mendampingi kami," kata asisten Vilanova, Jordi Roura dalam jumpa pers, sebagaimana dikutip dari Reuters.

"Ia bertindak sebagai pelatih dan siap kembali bersama kami. Kehadirannya demikian penting bagi kami," kata Roura yang selama ini menggantikan posisi Vilanova.

Vilanova kembai ke Barcelona pada Selasa pekan lalu setelah selama dua bulan menjalani kemoterapi dan radioterapi di New York, Amerika Serikat.

Striker David Villa sepakat dengan pernyataan Roura itu. Ia mengatakan, "Segala hal akan lebih mudah ketika bos berada bersama kami".

Barcelona juga memilik dua pemain yang dibekap cedera dan kini telah pulih. Xavi dan pemain bertahan Jordi Alba siap turun ke lapangan. Kedua pemain tidak memperkuat timnas Spanyol.

Sementara Carles Puyol masih berkutat dengan cedera dan Pedro masih terkena larangan bertanding.

"Absennya para pemain itu tentu berpengaruh bagi tim ketika melakoni kompetisi ini, meski kami akan berbuat sebaik mungkin," kata Villa menambahkan.

Roura mengatakan Barcelona akan mengandalkan pola permainan cepat dengan memainkan operan-operan akurat.

"Kami tidak akan mengubah pola permainan ketika berhadapan dengan PSG yang memiliki pola serangan balik yang mumpuni," katanya.

Ia mengatakan timnya akan melakukan penjagaan ekstra kepada striker PSG Zlatan Ibrahimovic yang menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Prancis (Ligue 1) musim ini dengan mengoleksi 25 gol.

"Ia (Ibrahimovic) pemain hebat  dan kami akan terus mengawasi pergerakan dia," kata asisten pelatih Barcelona itu.      

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013