Jakarta (ANTARA) - Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia mengatakan ingin mempertahankan dominasinya di MotoGP Inggris musim ini yang akan digelar di Sirkuit Silverstone, akhir pekan ini.

Bagi Bagnaia, Silverstone merupakan sirkuit yang sangat spesial. Sirkuit itu banyak disukai pembalap karena tata letaknya dan treknya yang kaya akan sejarah membuatnya menjadi legendaris.

"Tahun lalu bukan akhir pekan terbaik di awal, tapi kami berhasil memperbaiki situasi dan dalam balapan pun, kami menjadi lebih kompetitif. Maka dari itu, mari kita lihat apa yang bisa kami lakukan (di MotoGP Inggris) tahun ini," kata Bagnaia, dikutip dari keterangan resmi, Jumat.

Namun demikian, pembalap yang juga akrab disapa Pecco itu mengaku memiliki sejumlah kekhawatiran jelang GP Inggris, salah satunya adalah potensi cuaca buruk.

Meski demikian, Pecco yang baru saja bertunangan dengan sang kekasih itu mengatakan tetap percaya diri untuk menghadapi GP Inggris dan putaran-putaran berikutnya yang tersisa di kalender musim ini.

Baca juga: Morbidelli hengkang dari Yamaha, Rins jadi rekrutan baru 2024

"Sejujurnya tiga balapan terakhir (saya di MotoGP) sangat bagus. Kami memiliki sedikit ketidakberuntungan di (MotoGP Prancis) Le Mans karena kecelakaan dengan Maverick (Vinales, Aprilia Racing), dan dari situ (performa) kami meningkat karena saya membutuhkan lebih banyak konsistensi, kami bekerja untuk itu, dan kami berhasil," ujar Pecco.

Pembalap asal Italia itu mengatakan mengalami kesulitan di GP Italia, GP Belanda, dan GP Jerman. Namun, kerja keras bersama tim tetap menumbuhkan kepercayaan diri Pecco untuk bangkit dan kembali menjadi pembalap kompetitif yang terus berada di barisan terdepan pada musim 2023.

"Selain di Mugello (GP Italia), kami sedikit kesulitan di hari pertama di Assen (GP Belanda) dan Sachsenring (GP Jerman), tapi kami berhasil meningkat dan menjadi kompetitif. Pastinya ini adalah sesuatu yang kami tingkatkan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya dan kami harus terus seperti ini. Kami harus sepenuhnya fokus balapan demi balapan untuk menunjukkan bahwa kami kompetitif," imbuhnya.

Baca juga: Joan Mir siap kembali hadapi MotoGP Inggris usai pulih dari cedera
Baca juga: Pol Espargaro siap untuk kembali balapan di MotoGP Inggris

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023