Charleston (ANTARA News) - Petenis putri peringkat satu dunia Serena Williams melakukan sembilan ace saat ia memenangi pertandingan pertamanya di lapangan tanah liat musim ini, dengan menaklukkan petenis Italia Camila Giorgi 6-2, 6-3 pada Piala Circle Family WTA yang berhadiah 795.000 dolar.

Williams tidak melakukan kesalahan ganda namun ia mengambil keuntungan penuh dari 12 kesalahan ganda yang dilakukan lawannya yang menghuni peringkat 85 dunia, untuk memastikan kemenangan setelah bermain selama 82 menit, pada pertandingan pertamanya sejak memastikan diri menjadi juara WTA Miami Sabtu silam dengan mengalahkan Maria Sharapova pada pertandingan final.

Lawan selanjutnya di putaran ketiga bagi Williams, yang merupakan salah satu dari delapan unggulan teratas yang menerima bye pada putaran pertama, adalah unggulan ke-15 asal Jerman Sabine Lisicki atau petenis kualifikasi AS Mallory Burdette.

Petenis-petenis lain yang mencapai putaran ketiga adalah Stegfanie Voegele asal Swiss, yang mengalahkan unggulan ketujuh asal SPanyol Carla Suarez Navarro 6-2, 6-4, dan unggulan ke-11 asal Rumania Sorana Cirstea, yang menaklukkan Anabel Medina Garrigues asal Spanyol melalui kemenangan walkover.

Di antara para pemenang putaran pertama terdapat petenis Inggris Raya laura Robson, yang menyingkirkan Estrella Cabeza Candela 6-2, 6-2 dan petenis Selandia Baru Marina Erakovic, yang menundukkan petenis Slovakia Daniela Hantuchova 7-6 (7/2), 6-4, demikian AFP.

(H-RF/A016)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013