Dari hasil pengecekan, pasokan LPG 3 kg tersedia normal dan mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.
Jambi (ANTARA) - Pertamina bersama kepolisian, pemerintah daerah dan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) melakukan pengecekan ke beberapa pangkalan gas yang ada di Muaro Jambi, Provinsi Jambi guna memastikan pengawasan dan ketersediaan stok LPG 3 kilogram.

Sales Area Manager Jambi Bima Kusuma Aji, di Jambi, Sabtu, menjelaskan bahwa Pertamina terus memastikan stok LPG tersedia mencukupi di pangkalan resmi Pertamina, sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET).

"Dari hasil pengecekan, pasokan LPG 3 kg tersedia normal dan mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," katanya pula.

Beberapa pangkalan gas yang didatangi secara langsung, di antaranya Pangkalan A Rasit, Pangkalan SPBU 24.361.12, Pangkalan Guntur, dan Alex Satro Wiajaya di Kelurahan Sengeti, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muara Jambi.

Selain itu, saat pengecekan Pertamina juga mendapatkan informasi bahwa sebagian pangkalan di Muaro Jambi juga sudah mengajak konsumen untuk turut memantau bersama HET dan jalannya penyaluran LPG di masyarakat.

Pertamina juga mengimbau masyarakat untuk membeli LPG di pangkalan resmi yang sudah terjamin harganya. Jika masyarakat melihat adanya penyalahgunaan atau penyelewengan dari LPG subsidi ini, informasikan kepada kami melalui Pertamina Call Center (PCC) 135 agar penggunaan LPG subsidi sampai kepada pihak yang tepat.

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan LPG 3 kg di masyarakat, serta menjaga situasi agar tetap kondusif dan meningkatkan ketahanan stok di pangkalan.

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel melakukan penambahan pasokan fakultatif sebanyak 14.560 tabung gas yang siap didistribusikan ke masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Muaro Jambi.

"Kami mengajak masyarakat untuk bersama mengawasi pendistribusian LPG bersubsidi, agar LPG bersubsidi ini dapat benar-benar digunakan oleh masyarakat yang kurang mampu," katanya pula.

Dengan peran aktif masyarakat diharapkan dapat membantu peran Pertamina dalam menjaga kestabilan pasokan LPG di seluruh wilayah.
Baca juga: Pertamina beri sanksi 17 SPBU dan 21 agen LPG di Jambi selama 2023
Baca juga: Pertamina siap menambah stok LPG 3 kg di Jambi pada Agustus

Pewarta: Tuyani
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023