Jakarta (ANTARA) - Nitithorn Thippong menguasai puncak klasemen putaran ketiga Mandiri Indonesia Open dengan skor 18 under pada turnamen yang digelar di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Sabtu.

Pegolf asal Thailand itu mencatatkan 67 pukulan pada Sabtu yang membuatnya mengoleksi total 198 pukulan.

"Saya bermain sangat baik hari ini. Namun rasanya tidak mudah. Saya harus berjuang dengan pukulan putt saya. Saya hanya fokus bermain hingga hole 13 atau 14, tanpa tahu sudah membuat berapa under, hingga harus bertanya kepada caddy," kata Nitithorn seusai permainan.

"Saya berharap bisa bermain bagus lagi besok. Saya tidak mau memikirkan tentang posisi, hanya mau tetap fokus dan bermain enam under setiap harinya. Itu adalah target saya agar pukulan saya bisa terus bagus," tambahnya.

Nitithorn unggul lima pukulan atas pesaing terdekatnya Chang Wei Lun asal Taiwan yang mengoleksi 203 pukulan atau 13 under.

Pada tahun lalu, Nitithorn merupakan juara pada dua turnamen Asian Tour, yakni The DGC Open pada Maret dan International Series Singapore pada Agustus.

Nitithorn yang memiliki julukan "Fever" ini juga pernah menjadi juara PGM Penang Championship 2018 yang merupakan bagian dari rangkaian Asian Development Tour.

Baca juga: Lima pegolf Indonesia lolos cut off Mandiri Indonesia Open 2023

Persaingan di Mandiri Indonesia Open 2023 dipastikan berlangsung ketat sampai putaran terakhir, sebab setiap hari pemegang puncak klasemen selalu berganti, yakni Sarit Suwannarut pada putaran pertama, MJ Viljoen di putaran kedua, dan masih banyak pegolf lain yang berpeluang menjadi juara pada putaran terakhir.

Adapun posisi T3 dihuni oleh lima pegolf yang memiliki skor 12 under, dengan 204 pukulan. Mereka adalah Lee Chieh Po, Steve Lewton, Scott Hend, Richard T. Lee, dan pemuncak klasemen putaran kedua MV Viljoen.

Posisi kedelapan dihuni oleh pegolf Australia Tom Power-Horan dengan catatan 205 pukulan atau 11 under.

Sedangkan T9 diduduki oleh enam pegolf dengan catatan 206 pukulan atau 10 under. Keenam pegolf itu adalah Tirawat Kaewsiribandit, Dongmin Lee, Natipon Srithong, Douglas Klein, Guxin Chen, serta pegolf pemuncak klasemen hari pertama Mandiri Indonesia Open Sarit Suwannarut.

Turnamen Mandiri Indonesia Open akan memasuki putaran keempat atau terakhir pada Minggu (6/8).

Baca juga: MJ Viljoen puncaki klasemen putaran kedua Mandiri Indonesia Open
Baca juga: Rendy Putra Jaya wakili Indonesia di MercedesTrophy World Final Jerman

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023