Kita tahu bahwa kalau penjual mobil itu kalau saya tidak salah 60-70 persen masih di dominasi oleh pembiayaan kredit
Jakarta (ANTARA) - Executive-in-Charge Astra Financial Rudy Chen menyatakan pihaknya yang menjadi Platinum Sponsor Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 karena antusiasme masyarakat untuk membeli mobil besar sekali.

“Kita tahu bahwa kalau penjual mobil itu kalau saya tidak salah 60-70 persen masih di dominasi oleh pembiayaan kredit. Jadi dengan demikian, evaluasi kami adalah bagaimana dari waktu ke waktu kami sebagai salah satu layanan pembelian mobil bisa terus mendukung penjual daripada GIIAS itu,” ujar dia dalam Media Gathering Astra Financial GIIAS 2023 di Catur Dharma Hall, Menara Astra, Jakarta, Senin.

GIIAS 2023 akan diadakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang pada 10-20 Agustus 2023.

Dalam kegiatan GIIAS 2023, Astra Financial melibatkan 9 dari 14 unit bisnis perusahaan, yaitu bisnis pembiayaan dari FIFGROUP, Astra Credit Company (ACC), dan Toyota Astra Financial Services (TAF), lalu bisnis asuransi dari Asuransi Astra, Astra Life, dan lini bisnis keuangan digital dari Astra Pay, MauCash, Moxa, dan SEVA.

Masing-masing unit bisnis memberikan promo terhadap setiap produk bisnis yang ditawarkan dalam GIIAS 2023.Promo tersebut antara lain penawaran promo kredit mobil dengan bunga 0,66 persen untuk tenor 1 tahun, layanan peer-to-peer (P2P) lending dari Maucash (bagian dari Grup Astra) yaitu pengajuan limit hingga Rp20 juta yang dapat dicairkan dalam 66 menit, hingga promo diskon Rp6 ribu untuk pembelian tiket GIIAS 2023 secara offline, dan cashback dengan nilai yang sama untuk pembelian secara online.

“Apabila pembiayaan yang kami lakukan termasuk produk-produk lainnya itu mendorong pembelian yang makin baik, itu adalah sesuatu yang positif. Itu yang membuat kenapa kami mendesain untuk menjadi sponsor utama GIIAS,” ujar Rudy.

Lebih lanjut, pihaknya melihat bahwa pameran ini sesuatu yang baik untuk masyarakat yang memiliki impian membeli mobil. “Jadi pada dasarnya ini sesuai dengan visi Astra Financial (Penyedia Layanan Keuangan Retail unggulan di Indonesia),” ungkapnya.

Tahun 2023 ini merupakan tahun ke-5 Astra Financial berpartisipasi sebagai Platinum Sponsor perhelatan GIIAS. Pada GIIAS 2023, Astra Financial membawa tema ‘Driving Your Dreams’ sebagai cerminan harapan dan optimisme dalam memberikan solusi layanan keuangan sekaligus memberdayakan masyarakat untuk berani bermimpi, mengejar, serta mewujudkan mimpi.

Astra Financial hadir di Main Booth Hall 7, serta 3 buah Satellite Booth di berbagai lokasi GIIAS 2023.

Baca juga: BSI dan Toyota Astra beri pembiayaan korporasi di Aceh Rp1,5 triliun
Baca juga: TAF berharap penjualan mobil naik jelang Lebaran 2023


Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2023