Jakarta (ANTARA) - Platform video streaming over the top (OTT) Catchplay+ mengumumkan serial "Losmen Melati" yang terdiri atas tujuh episode akan tayang perdana secara ekslusif mulai 17 Agustus mendatang.

Serial ini merupakan kelanjutan dari film dengan judul yang sama. Film Losmen Melati sebelumnya sukses dirilis di bulan Maret tahun ini di lebih dari 250 bioskop seluruh Indonesia disusul empat negara lain di Asia Tenggara.

"Kami senang dengan keberhasilan film Losmen Melati , tidak hanya sebagai film horor lokal, tetapi juga sebagai awal untuk memperkenalkan keseluruhan dari universe Losmen Melati," ungkap CEO Group Catchplay Daphne Yang dalam rilis pers, Selasa.

Setiap episode "Losmen Melati" menggali lebih dalam tentang losmen yang penuh teka-teki dan mengungkap serangkaian kematian misterius dari para tamu losmen.

Baca juga: Segera tayang "Losmen Melati", film horor perpaduan lokal dan barat

Penonton dapat merasakan alur cerita menegangkan dan mencekam lewat kisah-kisah supranatural dan horor, yang dikemas apik seperti kisah nyata oleh produser dan sutradara Mike Wiluan dari Infinite Studios bersama Billy Christian.

Losmen Melati berkisah tentang sebuah rumah tua di perkebunan peninggalan kolonial Belanda dan diubah menjadi penginapan. Rumah itu dahulu milik dokter bernama Kusno, yang pernah melakukan eksperimen mengerikan terhadap mayat.

Setelah kedatangan Melati, gadis desa muda yang akrab dengan hal-hal gaib dan cerita rakyat, terungkap bahwa rumah dan penghuninya dikutuk oleh arwah orang mati.

Dengan kutukan itu, Melati mendapatkan kekuatan hidup abadi dan berharap dapat menghidupkan kembali anak lelakinya yang telah tiada. Selama beberapa dekade, Losmen Melati menjadi tempat berkumpul arwah tersesat dan gentayangan.

Baca juga: Alexandra Gottardo menolak bantuan stuntman di "Losmen Melati"

Melati dapat membaca keadaan para tamu dan ketakutan mereka, yang sangat dibutuhkan Losmen tersebut dan membuatnya semakin kuat. Setiap tamu yang check in akan dihadapkan dengan ketakutan terbesarnya.

Serial "Losmen Melati" dibintangi oleh Alexandra Gottardo, Kiki Narendra, Dwi Sasono, Imelda Therrine, Cornelio Sunny, Fandy Christian, Adinda Breton, Bimasena, Shareefa Daanish, Widika Sidmore, dan Putara Dinata.

Penulisan naskah "Losmen Melati" memakan waktu lebih dari setahun, diikuti fase pra-produksi intensif selama 8 pekan serta pengambilan gambar selama 50 hari.

Pengguna di Indonesia dapat mengakses layanan Catchplay+ melalui web, unduhan aplikasi di Android PlayStore dan AppStore, dan melalui operator termasuk IndiHome, First Media, XL Home, MNC Play, dan Telkomsel.

Baca juga: Serial horor "Losmen Melati" rampungkan proses produksi

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023