Jakarta (ANTARA) - Carlos Alcaraz memenangi pertandingan ATP ke-13 berturut-turut saat petenis nomor satu dunia itu memulai Toronto Masters dengan mengalahkan Ben Shelton 6-3, 7-6 (7/3), Rabu (9/8) waktu setempat.

Pemenang pertarungan babak kedua dari dua petenis berusia 20 tahun itu jatuh ke tangan petenis Spanyol yang mengincar kesuksesan Kanada setelah memenangi trofi berturut-turut di Queen's Club dan Wimbledon.

Alcaraz kini memiliki rekor menang kalah 48-4 musim ini, sebagai modal memulai persiapan untuk mempertahankan gelar US Open.

Unggulan teratas itu mengakui kadang-kadang merasa dikalahkan oleh lawannya dari Amerika yang berperingkat 41 dunia itu dalam pertandingan 56 menit -- kemenangan pertama dalam kariernya di Toronto.

"Dia lebih agresif dari saya sejak awal. Saya mencoba untuk solid dan menemukan ritme saya, tetapi saya mengalami beberapa masalah," kata Alcaraz, seperti disiarkan AFP, Kamis.

"Tapi saya senang lolos ke babak berikutnya. Pertandingan seperti ini membantu untuk fokus. Saya harus bermain lebih baik mulai sekarang."

Alcaraz selanjutnya akan menghadapi unggulan ke-15 Hubert Hurkacz di babak 16 besar. Petenis Polandia itu mengalahkan petenis Serbia Miomir Kecmanovic 5-7, 6-3, 6-0.

Baca juga: Monfils singkirkan Tsitsipas, Medvedev melaju di Toronto

Pada pertandingan lainnya, petenis Inggris Andy Murray terus menunjukkan peningkatan. Petenis kualifikasi berusia 36 tahun itu mengalahkan petenis kualifikasi Max Purcell 7-6 (7/2), 3-6, 7-5.

Juara Grand Slam tiga kali itu bangkit pada set terakhir dalam perjuangan yang berlangsung selama hampir tiga jam.

Sementara itu, unggulan keenam Andrey Rublev tersandung dalam pertandingan lapangan keras pertamanya di musim panas, kalah 4-6, 3-6 dari petenis Amerika Mackenzie McDonald.

Begitu pula juara 2017 Alexander Zverev kalah dari petenis Spanyol Alejandro Davidovich Fokina 1-6, 2-6 dalam 62 menit.

Di lapangan lainnya, Jannik Sinner memenangi pertarungan atas sesama petenis Italia Matteo Berrettini 6-4, 6-3, dengan menyelamatkan tujuh break point. Unggulan ketujuh itu akan berhadapan dengan Murray.

Sinner bergabung dengan rekan senegaranya Lorenzo Musetti di babak 16 besar setelah petenis nomor 19 itu mengalahkan petenis Australia Thanasi Kokkinakis 4-6, 7-5, 6-4.

Baca juga: Murray dan Zverev atasi kondisi berangin untuk melaju di Toronto
Baca juga: Medvedev merasa nyaman kembali ke lapangan keras di Kanada

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023