PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk (WIKA) mengantongi kontrak baru sebesar Rp11,47 Triliun per Juni 2023, capaian ini sekaligus meningkatkan order book Perseroan menjadi Rp57,29 Triliun.

Kontribusi terbesar pada perolehan kontrak baru tersebut berasal dari segmen infrastruktur dan bangunan gedung, EPCC, Industri dan disusul dengan properti dan investasi.
Berdasarkan komposisi pemberi kerja, sebagian besar berasal dari sektor BUMN, Swasta, dan Pemerintah dengan skema pembayaran monthly progress.

Mahendra Vijaya meyakini bahwa perolehan kontrak baru masih akan terus bertambah hingga akhir tahun seiring dengan keikutsertaan Perseroan pada sejumlah tender yang digelar untuk proyek Infrastruktur, Bangunan Gedung, dan juga EPCC.

WIKA Kerjakan Revitalisasi Danau Teloko
Pada bulan Juli 2023 WIKA berhasil menambah capaian kontrak barunya diantaranya dengan ditandatanganinya kontrak Proyek Revitalisasi Danau Teloko Kab. Ogan Komering Ilir yang dipercayakan oleh Kementerian PUPR.

Dengan nilai kontrak yang diterima perusahaan sebesar Rp103,36 Miliar melalui mekanisme pembayaran monthly progress, WIKA dipercaya untuk melaksanakan revitalisasi dengan lingkup pekerjaan ambang Inlet (saluran masuk) dan Outlet (saluran keluar) Danau Teloko dengan target operasi pada Maret 2025 mendatang.

Proyek revitalisasi tersebut ditujukan untuk mengendalikan banjir pada area sekitar Danau Teloko melalui proses normalisasi Sungai Komering, serta menyalurkan limpasan air dari Sungai Komering ke Danau Teloko dan sebaliknya melalui Inlet dan Outlet.

Mahendra Vijaya menyampaikan bahwa kepercayaan yang diberikan oleh project owner menunjukkan kapabilitas WIKA seiring dengan kesuksesannya menyelesaikan sejumlah proyek di bidang pengelolaan sumber daya air dalam beberapa waktu terakhir, diantaranya proyek Sodetan Cili

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023