Jakarta (ANTARA) -
Jenama panganan internasional Krispy Kreme berkolaborasi dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Snazzy Boom meluncurkan donat dengan toping kearifan lokal.

Kolaborasi ini dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Brand Manager Krispy Kreme Avilia mengatakan kolaborasi ini menjadi kemitraan pertama untuk Krispy Kreme dengan UMKM, yang diharapkan membawa kebahagiaan dengan menghadirkan makanan ringan masa kecil.

"Meskipun Krispy Kreme merupakan jenama donat asal Amerika, namun mereka sangat menghargai kearifan lokal. Kita dapat berkreasi dengan rasa-rasa donat yang disesuaikan dengan pasarnya," kata Avilia dalam keterangannya, Kamis.

Baca juga: Karakter Minions hadir dalam bentuk donat

Dalam kolaborasinya ini, tahun ini Krispy Kreme di Indonesia mengusung “Bangga Buatan Indonesia” bersama Snazzy Boom membawa dua donat dengan topping arum manis atau rambut nenek, Cotton Candy Doughnut dan Pink Doughnut mulai dijual dari tanggal 8 Agustus hingga 31 Agustus 2023.​​​​​​​

Founder Snazzy Boom Ryan Angkawijaya berharap Snazzy Boom dan Krispy Kreme dapat memberikan kebahagiaan bagi pelanggannya dengan topping Snazzy Boom dapat diterima pelanggan.

"Snazzy Boom merupakan perusahaan lokal yang bertujuan utama melestarikan dan mengembangkan makanan lokal Indonesia agar dapat bersaing dengan produk makanan global dan tentunya kerja sama dengan Krispy Kreme akan meningkatkan kesadaraan akan suguhan Indonesia," ujarnya.​​​​​​​

Baca juga: Krispy Kreme rayakan tahun ke-16 di Indonesia

Krispy Kreme menghadirkan Cotton Candy Doughnut dan Pink Doughnut mulai tanggal 8 – 31 Agustus 2023. Terdapat isian krim susu pada Cotton Candy Doughnut dan diberi topping Original Snazzy Boom Arum Manis.

Sedangkan Pink Doughnut adalah donat yang diisi dengan custard dan diberi topping Frambozen Raspberry Arum Manis. Tekstur renyah Arum Manis Snazzy Boom akan menambah kenikmatan menyantap donat Krispy Kreme.

Tidak hanya itu, Merah Putih Doughnut dengan sentuhan donat cokelat sebagai dasarnya juga akan hadir pada tanggal 16-20 Agustus 2023.

Baca juga: Kafe ini sajikan donat bombolini dengan isi melimpah

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023