Saya sangat gembira berada di sini. Sudah lama sekali saya tidak ke sini jadi sungguh menyenangkan berada di sini."
Taipei (ANTARA News) - Bintang film Hollywood Tom Cruise kembali ke Amerika Serikat setelah kunjungan tiga hari di Taiwan guna menarik perhatian masyarakat akan film barunya.

Cruise meninggalkan Taiwan dengan menggunakan pesawat pribadi setelah mempromosikan film laga fiksi-sains "Oblivion". Dalam film itu dia memainkan peran sebagai seorang veteran di masa akan datang yang akan menentukan nasib umat manusia, lapor CNA.

Selama kunjungan, aktor yang berusia 5o tahun ini mengunjungi satu rumah makan lokal untuk belajar membuat "xiaolongbao" atau sejenis kue yang direbus berukuran kecil pada Sabtu dan menghadiri premier filmnya di Taipei pada Sabtu malam.

Lebih 2.000 penggemarnya yang rela menunggu menyambut bintang film Hollywood itu.

Media setempat dan para penggemar memuji sikap aktor ini yang tak sungkan menyapa langsung dan tulus. Selama lebih dua jam, dia menyalami para penggemar yang juga meminta tanda tangan ketika berada di karpet merah sebelum pemutaran film itu.

"Saya sangat gembira berada di sini. Sudah lama sekali saya tidak ke sini jadi sungguh menyenangkan berada di sini," kata Cruise kepada saluran televisi lokal Television Broadcasts Satellite (TVBS).

Taiwan satu-satunya tempat yang dia kunjungi dalam tur promosi filmnya di Asia. Ini merupakan lawatan ketiganya ke Taiwan. Kunjungan terakhirnya pada tahun 2001 untuk mempromosikan film fiksi-sains "Vanilla Sky".

Dia dijadwalkan menghadiri pemutaran perdana di Los Angles pada 10 April. (M016)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013