Jakarta (ANTARA) - PT Sinar Sosro selaku produsen minuman Tehbotol Sosro meluncurkan sebanyak 16 kemasan desain khusus yang merupakan karya para pemenang kompetisi desain dalam rangka menyambut HUT ke-78 Republik Indonesia.

“Kami ingin memberi kembali kepada masyarakat yang telah membesarkan merek Tehbotol Sosro. Caranya dengan membantu para kreator muda Indonesia membangun karya mereka menjadi sebuah kreasi yang membanggakan,” kata Chief Marketing Officer PT Sinar Sosro Sabrina Kharisanti di Jakarta, Jumat.

Sabrina mengatakan, Sosro melalui gerakan #LocalsUnite menginisiasi dan menjalin kolaborasi dengan para kreator untuk mengembangkan potensi di bidang seni.

Baca juga: Peneliti IPB paparkan 3 konsep teknologi kemasan

Adapun kompetisi kemasan desain khusus ini masuk merupakan bagian dari gerakan #LocalsUnite yang bertujuan menemukan lebih banyak ilustrator Indonesia kreatif yang mampu menggambarkan kebanggaan akan kebudayaan Indonesia pada karyanya.

Peserta kompetisi mendaftarkan karya mereka berdasarkan tiga kategori, yakni ‘Kuliner Asli Indonesia,’ ‘Kesenian Asli Indonesia,’ dan ‘Tradisi Asli Indonesia.’
Pengunjung mengamati pameran kemasan desain khusus Tehbotol Sosro yang diselenggarakan di Jakarta, Jumat (11/8/2023). (ANTARA/Adimas Raditya)

Selain peluncuran kemasan desain khusus, Sosro juga menggelar Pameran Ilustrator Bangga Berbudaya Asli Indonesia yang menampilkan lebih dari 1000 karya ilustrator peserta kompetisi desain Tehbotol Sosro, di area Creative Hall M Bloc Jakarta, mulai 11 hingga 20 Agustus 2023.

"Kemasan-kemasan desain khusus yang dipilih dari ribuan karya menyiratkan kebanggaan terhadap budaya Indonesia yang disampaikan dalam visual yang kreatif," katanya.

Baca juga: Mencicipi enam menu lokal bercita rasa Tehbotol Sosro

Baca juga: Tehbotol Sosro umumkan pemenang kreasi kolaborasi kuliner

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023