Mereka semuanya turun di nomor tanding
Semarang (ANTARA News) - Sebanyak 15 pesilat putra dan putri pelatnas yang dipersiapkan tampil pada SEA Games 2013 Myanmar dipastikan tampil pada Kejuaraan Pencak Silat Belgia Terbuka, 2-7 Mei.

Pelatih Pencak Silat Pelatnas Indro Catur ketika dihubungi dari Semarang, Jumat, menyebutkan bahwa dari para pesilat tersebut terdiri atas sembilan pesilat putra dan enam pesilat putri. "Mereka semuanya turun di nomor tanding," katanya.

Menurut dia, dari jumlah tersebut empat di antaranya berasal dari Jateng, sedangkan lainnya berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Keempat pesilat yang dari Jateng adalah Sapto Purnomo (kelas D putra), Slamet Riyadi (kelas E putra), M Rizky Adi Widjaya (kelas G putra), dan Bagaskoro (kelas I putra). "Sapto Purnomo merupakan pesilat Jateng yang meraih emas saat uji coba di Myanmar beberapa waktu lalu," katanya.

Pesilat lain yang diterjunkan di Belgia adalah Awaludin (kelas A dari Sulawesi Selatan), Johan (kelas B putra dari Sulsel), M Adhan (kelas C putra dari Sulawesi Tengah), Afriansyah (kelas F putra dari Sumatera Utara), dan Nyoman Saputarman (kelas H dari Bali).

Mereka, lanjut dia, akan didampingi Tafsil Rimsal sebagai Manajer Tim dengan tiga pelatih yakni Taslim Azis, Ika Lesmana, dan ia sendiri.

Menurut dia, kejuaraan pencak silat Belgia Open merupakan kegiatan kedua sebagai ajang uji coba pesilat pelatnas sebelum diterjunkan pada pesta olahraga multievent antarnegara Asia Tenggara di Myanmar.

Pewarta: Hernawan Wahyudono
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013