Depok (ANTARA) - Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan berbagai rencana pembangunan dilanjutkan pada tahun 2024 yang akan berfokus pada pembangunan infrastruktur sesuai dengan skala prioritas.

"Beberapa pembangunan yang dimaksud seperti penataan Jalan Margonda Raya beserta Penerangan Jalan Umum (PJU) etnik. Kemudian, penataan Jalan Simpang Sengon dan penataan Kali Cabang Tengah sekitar Simpang Sengon," kata Mohammad Idris di Depok, Jumat.

Selanjutnya ada penataan Jalan Akses UI, pembangunan Depok Open Space di depan Balai Kota Depok, dan pembangunan Alun-alun Wilayah Barat di Kecamatan Sawangan

Selain itu juga, Idris akan melanjutkan pembangunan gedung di delapan kelurahan, pembangunan Puskesmas Kalimulya, Bojongsari, dan penataan gedung manajemen di RSUD Khidmat Sehat Afiat (KiSA) di Sawangan.

Baca juga: Jawara Depok dorong pelaku usaha miliki sertifikat halal

Lalu ada juga pembangunan gedung sekolah dan penataannya sebanyak lima unit, serta rehabilitasi sekolah sebanyak empat unit.

"Berikutnya pembangunan pusat olahraga dan UMKM di Kukusan Beji, Lapangan Irekap dan Pemuda, Limo,” terang Idris.

Dikatakannya, Pemkot juga akan melakukan rehabilitasi bangunan kesehatan sebanyak lima unit. Lalu, merehabilitasi delapan unit gedung kantor pelayanan di wilayah kecamatan dan kelurahan.

Ini semua, lanjut Idris, dilakukan sebagai upaya Pemkot Depok meningkatkan pelayanan publik agar lebih baik lagi.

Baca juga: Ekonomi kreatif di Depok berkembang sangat pesat

Pemkot juga akan melakukan pembangunan lebih dari 2.000 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi layak huni.

Serta melakukan penataan saluran dan drainase di jalan lingkungan lebih dari 300 lokasi yang tersebar di wilayah Kota Depok.

“Kami juga akan melakukan pengadaan lahan, di antaranya untuk pembangunan posyandu, kantor pemerintah, sarana olahraga dan lahan pendidikan, serta penyediaan wifi gratis bagi masyarakat Kota Depok yang tersebar di wilayah sebanyak lebih dari 800 titik,” jelasnya.

“Mudah-mudahan semua terealisasi dengan baik,” ujarnya.

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2023