Ada empat pemain kami yang masih cedera dan kemungkinan tidak bisa dimainkan besok (Sabtu-red), yakni Dian Agus (kiper), Agus Cima (Bek), Djibril Coulibaly dan Sackie Doe (striker),"
Samarinda (ANTARA News) - Krisis pemain masih menyelimuti tim Barito Putra dalam laga lawatan Liga Super Indonesia menghadapi tuan rumah Persisam Putra Samarinda, Sabtu (13/4), karena absennya beberapa pemain inti.

Pelatih Barito Putra Salehudin di Samarinda, Jumat, mengatakan dari 18 pemain yang dibawanya menjalani tur ke Kalimantan Timur, empat pemain dipastikan absen karena cedera.

"Ada empat pemain kami yang masih cedera dan kemungkinan tidak bisa dimainkan besok (Sabtu-red), yakni Dian Agus (kiper), Agus Cima (Bek), Djibril Coulibaly dan Sackie Doe (striker)," papar Salehudin.

Dengan kondisi tersebut, diakui Salehudin, tidak mudah bagi timnya bisa meladeni anak-anak Samarinda yang bertanding di hadapan pendukungnya, apalagi bisa mendapatkan hasil maksimal berupa kemenangan.

"Tentu target masih ada, setidaknya kami bisa mencuri poin di Samarinda, itu sudah menjadi prestasi yang cukup membanggakan," terang Salehudin.

Disinggung mengenai laga sebelumnya menghadapi Mitra Kukar kalah tipis 1-0 di menit akhir melalui pinalti, menurut Salehudin, pihaknya sudah melakukan upaya agar semua pemain Barito melupakan tragedi tersebut, supaya konsentrasi pemain tidak terpecah menghadapi Persisam Putra Samarinda.

"Kita lupakan dulu masalah kemarin, sekarang kita fokus ke pertandingan menghadapi Persisam, yang juga tidak kalah beratnya seperti Mitra Kukar," urai Salehudin.

Salehudin tetap menganggap Persisam merupakan lawan yang tangguh apalagi bakal bermain di kandangnya Stadion Segiri Samarinda, karena beberapa tim tangguh juga sulit untuk bisa mendapatkan poin di Samarinda.

"Secara kualitas para pemain Persisam hampir sama dengan skuad kita, yakni banyak di isi oleh talenta muda, namun demikian mereka punya persiapan yang lebih matang, dan berbeda dengan tim kami yang baru saja melakoni pertandingan berat menghadapi Mitra Kukar," tegas Salehudin.

Salehudin mengaku akan terus memompa motivasi para pemainnya, supaya tidak menyerah begitu saja menghadapi tuan rumah Persisam.  (KR-RMT/A041)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013