tim Puslabfor telah mengambil barang atau sisa-sisa kebakaran di TKP
Jakarta (ANTARA) - Polres Jakarta Selatan masih menyelidiki asal api yang menyebabkan kebakaran hotel di Melawai, Jakarta Selatan pada, Kamis (17/8) malam.

"Saat ini sedang dalam proses pengolahan untuk menentukan dari mana asal api, hingga bagaimana munculnya api, " kata Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Henrikus Yossi bersama Puslabfor Mabes Polri di Polres Jakarta Selatan, Senin.

Yossi menjelaskan kebakaran tersebut menyebabkan lima orang korban, diantaranya tiga korban meninggal dunia, dua orang luka-luka.

"Total tiga orang meninggal dengan inisial HM, NA, dan RA. Sedangkan korban yang mengalami luka-luka yaitu FR dan ND. Semuanya usia dewasa, " katanya.

Yossi juga menjelaskan tim Puslabfor telah mengambil barang atau sisa-sisa kebakaran di TKP.

"Dari mulai abunya, keterangan para saksi, munculnya titik api, nanti setelah hasil laboratorium keluar apakah benar dari situ titik apinya, " jelasnya.

Selain itu tim Puslabfor juga memeriksa bagaimana situasi gedung dari hotel tersebut.

"Akses masuk, akses keluar, sistem pemadam kebakaran bagaimana apakah ada alat pemadam api ringan (APAR), dan lain-lain, ini menjadi materi yang masuk dalam proses penyidikan perkara ini, " ucap Yossi.

Sebelumnya Kepolisian sektor (Polsek) Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel) sampai saat ini masih menunggu hasil dari Laboratorium Forensik (Labfor) Polri terkait dugaan penyebab kebakaran hotel di Melawai, Jaksel, Kamis (17/8) malam.

"Penyebab kebakaran belum tahu karena yang bisa menentukan bukan dari damkar (pemadam kebakaran) tapi dari Labfor, " kata Kapolsek Kebayoran Baru, Kompol Tribuana Seno saat dihubungi di Jakarta, Jumat.

Tribuana juga telah memeriksa para saksi yaitu pemilik hotel, resepsionis dan karyawan hotel mengenai kebakaran tersebut.

Kebakaran terjadi tepatnya berlokasi di Jalan Panglima Polim V No.2 RT.01 RW.05 Kelurahan Melawai, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Baca juga: Gulkarmat Jaksel padamkan kebakaran kafe Filosofi Kopi Melawai
Baca juga: Polisi tunggu labfor soal penyebab kebakaran hotel di Jaksel
Baca juga: Dirut Ancol sebut Hotel Putri Duyung bisa operasi pada akhir 2023

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023