Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas bola basket Spanyol Sergio Scariolo memuji stadion baru yang digunakan untuk pertandingan Piala Dunia FIBA 2023, Indonesia Arena, karena ukuran serta kapasitasnya yang sangat besar dan berharap bisa dipenuhi penonton.

"Arenanya sangat bagus, kami berharap penontonnya bisa penuh karena ini stadion yang sangat besar," kata Scariolo di Indonesia Arena Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Kamis.

Dia juga memuji berbagai fasilitas di Indonesia Arena yang dinilai sangat lengkap.

"Fasilitasnya fantastis. Mari berharap dan kita lihat berapa banyak penonton yang datang untuk menikmati pertandingan-pertandingan ini," kata dia.

Selain memuji Indonesia Arena, pelatih timnas Spanyol itu juga mengapresiasi keramahan masyarakat Indonesia yang ia temui walaupun baru sebatas di wilayah hotel dan Indonesia Arena.

Baca juga: Lupakan gelar juara, Spanyol kembali mulai kompetisi dari nol

Dia menyebut orang Indonesia sangat ramah dan selalu memberikan bantuan ketika dirinya maupun rombongan tim dan ofisial timnas Spanyol mengalami kendala.

"Kami baru tiba di sini, jadi baru sebatas hotel dan arena. Tapi orang-orang memberikan pelayanan dengan sangat baik, sangat membantu menyelesaikan kendala yang kami alami," kata Scariolo.

Spanyol akan menghadapi Brazil, Pantai Gading, dan Iran di Grup G. Berpegang gelar juara di Piala Dunia FIBA edisi sebelumnya, Spanyol dijagokan menjadi salah satu pemimpin Grup G dan lolos ke fase berikutnya.

Pada pertandingan pertama, Spanyol akan menghadapi Pantai Gading pada Sabtu (26/8) pukul 20.30 WIB.

Baca juga: Brazil taruh respek pada semua tim Grup G
Baca juga: Kristaps Porzingis turut ke Indonesia meski tak bela Latvia

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023