Jakarta (ANTARA) - Latvia membuka laga perdana FIBA Basketball World Cup 2023 Indonesia dengan kemenangan 109-70 atas Lebanon pada laga yang digelar di Indonesia Arena Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat.

Pada laga tersebut, Latvia menang dengan selisih angka yang cukup jauh mencapai 39 poin dan selama laga berjalan, Latvia bahkan sempat unggul hingga 44 poin.

Latvia yang lebih diunggulkan sudah memimpin jalannya pertandingan sejak kuarter pertama dan berlanjut hingga turun minum.

Perbedaan kualitas materi pemain terlihat jomplang antara kedua tim. Akurasi tembakan Latvia jauh lebih tinggi, yakni 59 persen berbanding dengan Lebanon yang hanya 44 persen.

Pada babak pertama saja, Dairis Bertans dkk sudah meninggalkan para pemain Lebanon dengan keunggulan sampai 25 poin. Mereka membuat laju poin hingga 15-0.

Baca juga: Pebasket NBA Dwight Powell puji kemegahan Indonesia Arena

Akurasi tembakan tiga angka dari Latvia bahkan mencapai 51,4 persen, sedangkan tripoin Lebanon hanya 29,2 persen.

Daris Bertans mencetak poin tertinggi dengan 20 angka, dengan 18 poin diciptakan lewat tembakan tiga angka. Akurasi tembakan tripoin dari Bertans mencapai 85,7 persen, atau enam berhasil dari tujuh upaya yang dilakukan.

Roland Smits mengekor di belakangnya dengan 17 poin, Andreas Grazulis 12 poin, dan Aigars Skele bersama Anzejs Pasecniks masing-masing mencatat 10 poin.

Sedangkan poin tertinggi untuk Lebanon dicetak oleh Sergio El Darwich 19 poin, Omari Rasulala Spellman 18 poin, dan Wael Arakji 14 poin.

Selanjutnya, Latvia akan bertemu dengan lawan berat yakni Prancis pada Minggu (27/8). Sementara Lebanon akan menghadapi Kanada di hari yang sama.

Baca juga: Iran harapkan tuai hasil bagus di FIBA Basketball World Cup 2023
Baca juga: Kanada ingin mulai FBWC 2023 dengan start yang apik


Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023