Palangka Raya (ANTARA) - Persiapan Kalteng Putra mengarungi Liga 2 Indonesia musim 2023/2024 sudah mencapai 80 persen, bahkan tim berjuluk Laskar Isen Mulang itu sudah berada di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah untuk melakoni fase latihan.

Pelatih Kalteng Putra Jafri Sastra di Palangka Raya, Senin, mengatakan bahwa semua pemainnya sudah berlatih selama tiga hari di Stadion Tuah Pahoe dan terus beradaptasi dengan cuaca di daerah setempat.

"Ya kami sempurnakan persiapan tim ini jelang bergulirnya liga. Untuk kesiapan hingga sampai sekarang sudah berada di 80 persen," kata Jafri.

Ia juga menuturkan, pada porsi latihan tiga hari itu fisik para pemain yang nantinya bakal di daftarkan di Liga 2 Indonesia terus digenjot, bahkan menyesuaikan dengan cuaca di Palangka Raya.

Ketika berada di Jakarta, tim ini tidak mendapatkan lapangan yang sesuai, salah satunya faktor rumput yang tidak senyaman dengan Stadion Tuah Pahoe. Maka dari itu dengan berlatih di markas sendiri, tentunya permainan anak-anak juga akan terlihat nantinya.

"Kekompakan tim baik di luar dan di dalam lapangan sangat baik. Maka dari itu dengan kekompakan tersebut pemain nantinya benar-benar nyaman bermain dan membela tim kebanggaan masyarakat Kalteng," ucapnya.

Terkait jumlah pemain, semuanya tergantung dari manajemen bahkan semuanya sudah cukup, kata pria yang pernah melatih Persela Lamongan itu.

Kemudian kondisi para pemain baik Osas Saha, Dutra, dan Sandi Sute sangat baik, sehingga mereka berlatih dengan semangat untuk mencapai target fisik yang telah ditentukan tim pelatih.

"Untuk nantinya pemain yang cedera tentu akan disembuhkan oleh tim fisioterapi terlebih dahulu. Bahkan apakah mereka didaftarkan atau tidak yang jelas itu semua keputusan manajemen," demikian Jafri.

Pada pagelaran Liga 2 Indonesia, Kalteng Putra tergabung di Grup D yang dihuni oleh Persiba Balikpapan, Persipal Babel United, Sulut United, PSBS Biak, Persipura Jayapura, dan Persewar Waropen.

Pewarta: Adi Wibowo
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023