Jakarta (ANTARA) - Brighton & Hove Albion resmi mendatangkan gelandang baru Carlos Baleba dari LOSC Lille dengan kontrak lima musim sampai Juni 2028.

Kedatangan Baleba menjadi respon Brighton setelah kehilangan gelandang andalan Moises Caicedo yang pindah ke Chelsea FC.

“Kami dengan senang hati mengonfirmasi penandatanganan Carlos Baleba dari Lille, dengan syarat yang tidak diungkapkan,” tulis pengumuman resmi klub, Rabu.

Pelatih The Seagulls Roberto De Zerbi mengatakan Baleba sebagai pemain muda 19 tahun merupakan gelandang yang mempunyai tipe bermain yang cocok dengan gaya bermain timnya.

“Carlos adalah pemain yang sangat bagus. Dia masih sangat muda tetapi merupakan pemain yang spesifik untuk gaya kami. Dia akan menjadi masa depan klub,” kata De Zerbi.

Baca juga: Fulham datangkan Timothy Castagne dari Leicester City

Baleba pindah ke Lille pada Januari 2022 setelah memulai karier sepak bolanya untuk akademi negara kelahirannya di Kamerun, Brasseries.

Ia lalu tampil untuk Lille B sebanyak 13 kali dengan catatan satu gol sebelum debut di tim utama saat membantu timnya menang 1-0 dari Lens di ajang Liga Prancis pada September 2022.

Sejak itu, pemain kelahiran 3 Januari 2004 tersebut hingga kini tampil 23 kali dengan sumbangan dua assists serta mengantarkan klub yang bermarkas di Stadion Pierre-Mauroy itu menempati posisi lima Liga Prancis musim lalu.

Baca juga: City naik ke puncak klasemen setelah tundukkan Sheffield 2-1
Baca juga: United bangkit dari ketertinggalan untuk menang 3-2 atas Nottingham


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023