Cilegon (ANTARA) – Persatuan Istri Karyawan Krakatau Steel (Periska) selenggarakan Khitanan Massal di Komplek Krakatau Steel Santani, Cilegon,Rabu, 30 Agustus 2023. Acara ini dihadiri oleh Istri Walikota Kota Cilegon Ibu Helldy Agustian, Direktur Utama Krakatau Steel Purwono Widodo, dr. Avenzoar Hanif sebagai wakil dari Rumah Sunat dr. Eli Sugiana, Direksi Krakatau Steel Group, Ketua Periska Syafwita Purwono, dan jajaran Periska Krakatau Steel Group.

“Khitanan Massal ini kami selenggarakan sebagai bagian dari rangkaian acara HUT Ke-53 Krakatau Steel. Dengan mengusung tema Giving Gratitude, kami bermaksud memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat,” jelas Ketua Periska Syafwita Purwono.

Syafwita melanjutkan bahwa antusiasme masyarakat Cilegon terhadap penyelenggaraan Khitanan Massal ini sangat besar, ada 200 anak yang terdaftar sebagai peserta Khitanan Massal.

Dalam penyelenggaraan Khitanan Massal ini, Ketua Periska Krakatau Steel Syafwita Purwono menyampaikan bahwa Periska bekerja sama dengan Rumah Sunat dr. Eli Sugiana dalam tindakan dan penanganan medisnya.

“Kegiatan Khitanan Massal ini dilakukan sebagai bentuk dari aksi sosial dan kepedulian Periska Krakatau Steel Group terhadap masyarakat sekitar,” tambah Syafwita.

Dalam beberapa penyelenggaraan Khitanan Massal, Periska Krakatau Steel selalu berusaha membantu masyarakat yang memang membutuhkan mulai dari kalangan menengah ke bawah, yatim piatu, maupun keluarga kurang mampu.

Faidan (5 tahun) merupakan salah satu dari 200 peserta Khitanan Massal yang berani dan tidak menangis saat dilakukannya proses khitanan.
“Senang karena cepat selesainya dan tidak sakit sama sekali. Terima kasih Ibu-Ibu Periska dan Krakatau Steel,” ujar Faidan.

Menutup pernyataannya, Syafwita berharap semoga semua peserta khitanan senang dan kami dapat berbagi kebahagiaan bersama mereka. Semoga kegiatan Khitanan Massal sebagai bagian dari sinergi maupun kolaborasi kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan bersama Krakatau Steel dapat dirasakan manfaatnya dan dapat terus terselenggara di masa-masa mendatang,” tutup Syafwita.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023