Surabaya (ANTARA) - Pemain Persebaya Surabaya Song Ui-Young merasa bangga mendapat panggilan dari tim nasional Singapura dalam rangkaian FIFA Matchday untuk bermain dalam dua pertandingan melawan Tajikistan dan Taiwan pada September 2023.

"Mendapat panggilan dari negara itu merupakan kebanggaan, tentu saya akan memberikan yang terbaik untuk negara saya," ucapnya saat ditemui wartawan usai berlatih bersama tim di Lapangan Thor Surabaya, Kamis.

Namun sebelum pulang ke Singapura, dirinya akan berusaha mempersembahkan kemenangan bagi klub yang berjuluk Bajol Ijo tersebut.

"Tapi sebelum itu, saya ingin memberikan tiga poin saat melawan Borneo dan saya akan memberikan yang terbaik sebelum berangkat ke Singapura," katanya.

Pemain yang memiliki tinggi 171 sentimeter tersebut juga akan memastikan kondisinya tetap terjaga setelah menjalani laga FIFA Matchday pada 8 dan 12 September 2023.

"Kondisi saya akan tetap baik, karena saya mempunyai beberapa hari untuk pemulihan dan bermain melawan Madura United. Karena saya juga seorang pesepak bola profesional, saya bisa memanajemen dan mengatur jadwal," ujarnya.

Baca juga: Gol tunggal Song bawa Persebaya Surabaya menang atas PSM Makassar

"Saya akan mempersiapkan sebaik mungkin untuk Persebaya setelah saya kembali dari Timnas," tambahnya.

Sementara itu, Pelatih Caretaker Persebaya Surabaya Uston Nawawi percaya bahwa kondisi anak asuhnya Song Ui-Young setelah kembali dari membela Timnas Singapura akan baik-baik saja.

"Dia sebagai pemain profesional pasti tahu tanggung jawabnya itu, yang terpenting dalam dekat ini dia masih konsentrasi untuk melawan Borneo FC," katanya.

Persebaya akan menghadapi Borneo FC pada pekan kesebelas Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Minggu, 3 September 2023.

Menurut catatan PT Liga Indonesia Baru (LIB), klub yang bermarkas di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya tersebut sudah kalah empat kali, dua kali imbang dan hanya mampu menang sebanyak dua kali sejak 2018, salah satunya saat pertemuan terakhir di musim sebelumnya di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik.

Sementara, Borneo FC mampu mencatatkan empat kali kemenangan dan dua kali imbang.

Saat ini, pada klasemen sementara Liga 1 Indonesia, klub asal Samarinda tersebut menempati posisi kedua dengan total 19 poin sedangkan Persebaya berada di peringkat sembilan dengan total poin 15 dari 10 pertandingan.

Baca juga: Pelatih Persebaya sebut perubahan posisi Sho hasil evaluasi
Baca juga: Dusan Stevanovic absen bela Persebaya saat jamu Borneo FC

Pewarta: Abdul Hakim/Naufal Ammar Imaduddin
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023