Jakarta (ANTARA) - Borussia Dortmund segera mendapatkan striker baru yaitu Niclas Fullkrug dari klub rival Werder Bremen.

Hal ini dikabarkan oleh Fabrizio Romano melalui akun Twitter-nya, Kamis, dimana kedua klub telah setuju untuk menyelesaikan kepindahan striker timnas Jerman 30 tahun itu dengan kontrak tiga tahun.

“Niclas Fullkrug ke Borussia Dortmund, here we go! Dokumen sedang disiapkan dan kontrak tiga tahun disegel,” tulis Romano.

Fullkrug akan menjalani tes medis pada hari ini, Kamis waktu setempat sebelum kemudian menandatangani kontrak yang sudah disepakati.

Kabar transfer ini akan membuat Fullkrug menjadi striker ketiga yang dimiliki Die Borussen setelah Sebastian Haller dan Youssoufa Moukoko.

Fullkrug tumbuh di lingkungan sepak bola Bremen dimana ia telah memperkuat klub berjuluk Die Werderaner itu pada tim kelompok umur sejak masa mudanya, demikian dilansir dari Transfermarkt.

Ia kemudian melakukan debut di tim utama pada 28 Januari 2012 saat timnya ditahan imbang 1-1 oleh Bayer Leverkusen pada ajang Bundesliga Jerman.

Fullkrug membutuhkan waktu untuk menemukan ketajamannya bersama Bremen karena ia sempat dipinjamkan ke Greuther Furth pada 2013/2014, pindah permanen ke FC Nuremberg selama musim 2014/2015 dan 2015/2016, dan ke Hannover 96 selama tiga musim sejak Juli 2016.

Striker bertinggi 1,89 meter itu kemudian kembali ke Weserstadion pada Juli 2019. Ketajamannya mulai tercium ketika ia melesatkan 19 gol dan 8 assists dari 33 laga bersama Bremen di kasta kedua Liga Jerman musim 2021/2022. Hal ini berlanjut saat timnya kembali ke kasta tertinggi pada musim berikutnya dimana ia menyarangkan 16 gol dan 5 assists dari 28 pertandingan.

Penampilan apiknya bersama Bremen mendapat hadiah ketika ia mendapatkan debut di tim nasional Jerman di bawah asuhan pelatih Handi Flick saat menjalani laga uji coba melawan Oman pada 16 November 2022. Saat itu, ia menjalani debut manis karena satu golnya membawa Der Panzer memenangkan laga dengan skor tipis 1-0.

Sejak debutnya itu, ia hingga kini memiliki 9 caps dengan melesatkan 7 gol dan 1 assist dimana 3 caps, 2 gol, dan 1 assist dicatatkan ketika membela Jerman di Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca juga: Dua gol Niclas Fullkrug bantu Jerman kalahkan Peru 2-0
Baca juga: Marcel Sabitzer resmi gabung Borussia Dortmund


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023