Barcelona akan menuai badai jika mereka (pemain Bayern) sampai menguasai ruang permainan. Peran gelandang dan bek sangat penting dalam hal ini
Barcelona (ANTARA News) - Sejumlah pemain asal Spanyol yang kini bermain di Jerman mengutarakan serangkaian tips untuk mengalahkan Bayern Muenchen.

Barcelona akan menghadapi Bayern Muenchen dalam leg pertama semifinal Liga Champions yang diadakan di Stadion Allianz Arena, pada Rabu dini hari WIB.

"Schweinsteiger adalah tulang punggung tim. Para pemain (Barcelona) perlu memperhatikan keseimbangan antara bertahan dan menyerang. Bayern punya kekuatan fisik memadai ketika melakoni setiap laga," kata gelandang Borussia Mönchengladbach, Alvaro Dominguez sebagaimana dikutip dari situs Marca.

"Mereka tampil sebagai tim yang  kuat dengan didukung para pemain yang mampu melakukan aksi determinasi dan melancarkan serangan bertubi-tubi. Mereka siap meladeni Barcelona satu lawan satu, dan memolakan ruang permainan dengan penguasaan bola," katanya.

"Barcelona akan menuai badai jika mereka (pemain Bayern) sampai menguasai ruang permainan. Peran gelandang dan bek sangat penting dalam hal ini," katanya juga.

Sementara, Joselu yang kini menempati posisi sebagai penyerang di Hoffenheim mengatakan, "Ribery merupakan salah satu pemain yang sangat berbahaya. Ia  punya kecepatan, dan punya kemampuan menyelesaikan setiap peluang gol. Gaya bermain Bayern sangat menyerupai gaya Real Madrid".

"Mereka berusaha  menguasai bola, dan pada akhirnya mereka akan mengoperasikan dan mendayagunakan pemain sayap atau mengandalkan gelandang. Mereka punya penyerang hebat yang siap menggedor pertahanan lawan. Mereka tidak akan henti menciptakan peluang mencetak gol," katanya.

"Serangan Bayern dimulai dari operan-operan jitu yang dilepas oleh Ribery. Sebagi tim, mereka berbahaya dalam mengambil bola-bola mati. Salah satu kuncinya, yakni mendominasi lini tengah, karena mereka tampil memukau dengan penguasaan bola," kata Juanan, pemain bertahan yang tampil membela Fortuna Düsseldorf. 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013