Jakarta (ANTARA) - Aktor Korea Selatan Kim Bum mengungkapkan informasi mengenai dirinya pada para penggemar di Indonesia pada segmen "Bum's TMI" di sela acara "Between U and Me" di Jakarta, Minggu (3/9) malam.

"TMI" atau too much information biasanya dalam dunia hiburan di Korea Selatan diartikan pengungkapan informasi bersifat pribadi idola atau sebenarnya tidak terlalu penting.

Ada sejumlah informasi yang dibagikan Kim Bum yang dia ungkapkan dalam gestur tangan X yang berarti tidak atau O yang berarti iya, salah satunya tentang pilihannya tidak berprofesi sebagai aktor apabila terlahir kembali.

Baca juga: Tiket jumpa penggemar Kim Bum dijual pekan ini

Informasi lain yang dibagikan yakni dia yang ternyata menonton film lebih dari sekali dalam seminggu dan pernah belajar menulis skenario.

Sang aktor juga mengaku adegan berciuman lebih sulit dibandingkan adegan menangis dan tak percaya diri menonton drama yang dibintanginya lebih dari tiga kali.

"Aku biasanya malu menonton karya (drama) sendiri. Kalau on air di televisi mungkin, menonton sekali. Tapi 'Tale of the Nine Tailed' menonton tiga kali, mau melihat akting teman-teman aktorku," kata Kim Bum.

Dia juga mengatakan tidak pernah melakukan kesalahan saat syuting lebih dari lima kali dalam satu adegan dan memilih membaca naskah dalam bentuk buku ketimbang smartphone atau tablet.

Kim Bum juga mengatakan sampai harus mengamati perilaku rubah melalui dokumenter kala menerima peran dalam drama "Tale of the Nine Tailed" dan tak banyak menangis dalam adegan pesan video untuk tokoh Lee Yeon dalam drama yang sama.

Pada akhir segmen, dia mengaku senang bisa menikmati "TMI" bersama penggemar.

Selain segmen "TMI", pria kelahiran tahun 1989 yang menyukai warna hitam itu juga bermain permainan melibatkan penggemar antara lain membuka bungkusan snack, menyeimbangkan kaleng soda dalam posisi miring dan melempar anak panah ke wadah.

Kim Bum mengatakan dirinya tak pandai menggambar mencoba menorehkan sejumlah coretan di atas T-shirt berwarna putih yang merupakan semua hal yang dia sukai. Dia menggambar antara lain rubah, bendera Indonesia, hati dan melengkapinya dengan tanda-tangan untuk diberikan pada satu penggemar beruntung.

Dia juga memberikan kesempatan pada sejumlah penggemar beruntung untuk berswafoto bersamanya.

Pada akhir acara yang dimulai sejak pukul 19.00 WIB itu, Kim Bum mengungkapkan kesan-kesannya terkait acara. Dia juga mengatakan keyakinannya dapat segera kembali ke Indonesia pada masa mendatang.

"Aku bisa kembali dengan hati yang penuh dengan cinta kalian semua. Aku yakin kita bisa ketemu lagi secepatnya. Aku sangat bahagia saat ini.
Aku akan memikirkan kalian semua," demikian kata dia.

Baca juga: Aksi Kim Bum bawakan koreografi "Flower" Jisoo BLACKPINK 

Baca juga: Kim Bum bawakan lagu "Boys Over Flowers" hingga "My Universe" Coldplay

Baca juga: Ditanya rahasia awet muda, ini kata Kim Bum

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023