Jakarta (ANTARA) - Selebritas Korea Selatan Kim Bum menepati janjinya untuk memperlihatkan kemampuannya membawakan koreografi di hadapan para penggemarnya dalam acara "Between U and Me" di Jakarta, Minggu (3/9) malam.

Pada segmen "Dancing Bum" awalnya penggemar diminta menebak karakter yang pernah diperankan Kim Bum dalam drama hanya bermodalkan satu potongan gambar yang muncul di layar besar.

Apabila jawaban mereka benar maka Kim Bum harus membawakan koreografi satu grup atau idola tertentu. Total ada tiga potongan gambar yang harus penggemar tebak dan semuanya dijawab dengan benar.

Sebagai hasilnya, Kim Bum harus membawakan tiga koreografi idola, salah satunya untuk lagu "Flower" milik Jisoo dari grup idola K-pop BLACKPINK, "Poppy" dari grup K-pop STAYC dan "Unforgiven" milik grup idola LE SSERAFIM.

Baca juga: Kim Bum ungkap hal yang disukai dari penggemar Indonesia
 
Aksi aktor Korea Selatan Kim Bum membawakan koreografi "Flower" milik Jisoo BLACKPINK dalam acara bertema "Between U and Me" di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta pada 3 September 2023. (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)


Untuk "Flower" misalnya, dia menari pada bagian utama lagu. Kim menari sembari sesekali tersenyum dan setelahnya dia tertawa lalu menunduk karena merasa malu.

Dia sempat berdiri membelakangi penggemar sembari tersenyum lalu menutup wajahnya menggunakan kedua telapak tangan.

"Malu sekali sampai tidak bisa melihat ke depan rasanya," kata dia seraya tertawa dan dijawab sebagian penggemar yang justru berteriak meminta Kim Bum menari kembali.

Kim Bum mengatakan segmen "Dancing Bum" merupakan idenya termasuk lagu-lagu yang dia pilih. Dia menyiapkan sejumlah lagu milik idola K-pop untuk dibawakan koreografinya dan diharapkan nantinya bisa menampilkan koreografi yang berbeda-beda di setiap negara yang dia kunjungi.

Kim Bum mengaku tak menyangka akan membawakan lagu idola wanita, begitu juga dengan agensinya yang terus menerus bertanya apakah dia tak keberatan melakukannya.

"Aku enggak menyangka menarikan lagu idola wanita. Perusahaanku terus bertanya apakah tidak apa-apa. Ya sudah yang penting kalian senang, aku juga senang," kata dia yang mengatakan perasaannya lebih bahagia kala itu.

Tak hanya menampilkan koreografi idola K-pop, Kim Bum juga menyanyikan sejumlah lagu antara lain "Because I'm Stupid" milik grup idola SS501 yang menjadi lagu tema drama "Boys Over Flowers", lalu
"Kiss The Rain" yang dipopulerkan penyanyi Thama dan menjadi lagu tema drama "Tale of the Nine Tailed 1938".

Kemudian, "When I Get Old" dari penyanyi Chungha dan Christopher serta lagu "My Universe" yang dipopulerkan grup musik Coldplay dan grup idola K-pop Bangtan Seonyeondan (BTS).

Baca juga: Kim Bum bawakan lagu "Boys Over Flowers" hingga "My Universe" Coldplay

Baca juga: Sate atau nasi goreng & Bali atau TMII? Ini pilihan Kim Bum 

Baca juga: Ditanya rahasia awet muda, ini kata Kim Bum

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023