Aku bingung banget mau nasi goreng atau sate
Jakarta (ANTARA) - Aktor sekaligus model asal Korea Selatan Kim Bum mengungkapkan pilihannya kala diminta memilih makanan khas Indonesia yang menurut dia paling enak di sela acara jumpa penggemar bertema "Between U and Me" di Jakarta, Minggu malam.
 
Pada segmen "KimBum Awards" presenter menyebutkan empat pilihan makanan yakni soto, nasi goreng, sate, dan bakso. Kim Bum lalu diminta memilih satu makanan khas Indonesia paling lezat dan penggemar yang hadir saat itu juga diminta menebak jawaban sang idola.
 
Kim Bum mengatakan pernah mencoba keempat pilihan hidangan. Dia sempat bingung memilih nasi goreng atau sate dan dia menjawab sate sementara sebagian penggemar yang disapa Bummies memilih nasi goreng.

Baca juga: Kim Bum ungkap hal yang disukai dari penggemar Indonesia
 
"Aku bingung banget mau nasi goreng atau sate. Kayaknya sate salah satu makanan paling enak yang pernah aku coba di Indonesia. Banyak banget makanan enak di Indonesia ya," kata Kim Bum.
 
Menurut aktor kelahiran tahun 1989 itu, belum ada sate di Korea Selatan yang seenak di Indonesia. Sementara untuk nasi goreng, menurut dia, makanan ini sebenarnya bisa ditemukan juga di Korea Selatan.
 
Kim Bum lalu ditanyai presenter tentang pernah atau tidak makan bakso di pinggir jalan. Dia mengaku baru mencicipi bakso yang sudah dibungkus lalu disajikan untuknya.
 
Tak hanya soal makanan, Kim Bum juga diminta memilih lokasi liburan di Indonesia yang ingin dia kunjungi bila ada kesempatan. Dia diberikan empat pilihan yakni Masjid Istiqlal Jakarta, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Museum Nasional Indonesia serta dan Bali, Lombok dan pulau-pulau di Indonesia.

Baca juga: Ini yang dicari Kim Bum kala libur
 
Kim Bum mengatakan pernah mengunjungi Bali dalam rangka liburan dan dua hal yang dia ingat tentang pulau dewata itu yakni banyak orang asing dan makanan yang lezat di sana.
 
"Aku ingat banyak orang luar negeri di Bali. Aku ingat makanannya enak. Aku suka makanan Indonesia," tutur dia yang dikenal melalui sejumlah drama populer salah satunya "Boys Over Flowers" itu.
 
Dia lalu memilih Bali, Lombok dan pulau-pulau di Indonesia sebagai destinasi wisata saat liburan. Menurut dia, Indonesia memiliki banyak pulau yang indah dan suatu hari dia berharap dapat kembali datang untuk liburan.
 
Berbicara liburan, dia mengatakan biasanya tak membawa barang-barang khusus. Bahkan untuk sekedar ponsel saja dia mengatakan pernah tak membawanya.
 
"Kalau aku biasanya enggak ada yang spesifik. Pernah juga enggak bawa handphone. Pernah lagi matikan handphone lalu ketinggalan. Kalau fokus ke handphone terus jadi tidak bisa lihat pemandangan yang indah," demikian kata dia.

Baca juga: Manfaat buah kelapa hingga rahasia awet muda ala Kim Bum

Baca juga: Ditanya rahasia awet muda, ini kata Kim Bum

Baca juga: Kim Bum bicara peran yang bikin jatuh cinta hingga harapannya

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023