Jakarta (ANTARA) - Aktor sekaligus model Korea Selatan Kim Sang-bum atau dikenal sebagai Kim Bum mengungkapkan seputar karakter di dunia seni peran yang pernah dia jalani hingga harapannya pada penggemar melalui aktingnya.

Dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu, dia ditanya tentang hal yang membuatnya jatuh cinta pada suatu peran dan dia menjawab apakah peran itu bisa ekspresikan atau tidak.

"Alasan terbesarnya biasanya melihat apakah sebuah peran ini bisa benar-benar diekspresikan atau tidak, juga ingin tahu apakah bisa memerankan dengan baik peran itu saat karya ditayangkan," kata dia.

Baca juga: Kim Bum siapkan lagu spesial untuk penggemar Indonesia besok

Berbicara peran yang menurut dia paling berdampak, Kim Bum mengaku kesulitan memilih padahal ini menjadi hal yang sering ditanyakan padanya.

Dia secara pribadi sulit untuk memilih karena menurutnya sulit melupakan setiap peran yang dia mainkan terlebih semuanya dia sukai. Inilah yang juga menyulitkannya untuk memilih karakter tertentu.

Aktor yang dikenal salah satunya melalui drama populer "Boys Over Flowers" itu kemudian ditanya mengenai perubahan dalam dirinya yang signifikan sejauh ini. Dia mengaku tak merasakan adanya perubahan.

"Karena bekerja sebagai aktor sudah belasan tahun, buatku semua masih seru dan menyenangkan. Tidak ada perubahan," kata dia yang sembari bercanda menyebut dirinya vampir kala ditanya rahasia awet mudanya.

Kemudian, mengenai riset yang dia lakukan saat mendalami karakter, Kim Bum menyebut salah satu perannya, yakni sebagai dokter dalam drama "Ghost Doctor". Dia mengatakan belajar di rumah sakit bagaimana menjadi dokter bedah, termasuk melihat operasi secara langsung seperti halnya mahasiswa kedokteran pada umumnya.

Kim Bum lalu menyebut drama lainnya yakni "Tale of the Nine-Tailed”, yang kala itu harus memerankan sebagai manusia setengah rubah. Dia mengatakan banyak menonton dokumenter terkait rubah, bagaimana pergerakan binatang itu, agar benar-benar mengekspresikan karakternya dengan lebih baik.

Terakhir, dia mengungkapkan harapannya sebagai seorang aktor. Dia berkata, "Aku ingin menjadi aktor yang bisa bermain di berbagai macam genre dan itu semua bisa diterima dengan baik oleh para penonton".

Baca juga: Kim Bum ungkap hal yang disukai dari penggemar Indonesia

Baca juga: Ini yang dicari Kim Bum kala libur

Baca juga: Tiket jumpa penggemar Kim Bum dijual pekan ini

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023