Medan (ANTARA) - Mantan tunggal putri nomor satu di ranking BWF asal Jepang Nozomi Okuhara dipastikan turut meramaikan persaingan dengan sejumlah pebulu tangkis dari sejumlah negara pada turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2023 di Medan, 5-11 September 2023.

Ketua Panitia Pelaksana BNI Indonesia Masters 2023 Armand Darmadji di Medan, Senin, Nozomi Okuhara menjadi salah satu wakil Jepang di sektor tunggal putri bersama Asuka Takahashi, Manami Saizuhingga Riko Gunji.

Selain itu, Okuhara juga berstatus sebagai unggulan pertama dan akan menghadapi wakil India, Ira Sharma di babak pertama Indonesia Masters 2023 tersebut.

"Jepang sendiri dalam BNI Indonesia Masters 2023 ini menurunkan 22 pebulu tangkis," katanya.

Sebanyak 301 atlet dari sejumlah negara akan hadir seperti dari Australia, Bulgaria, Kanada, Inggris, Finlandia, Prancis, Jerman, Hong Kong China, India, Jepang, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Thailand, Chinese Taipei, Amerika Serikat, dan tuan rumah Indonesia.

Tuan rumah Indonesia akan tampil dengan kekuatan terbaik dengan menurunkan sebanyak 57 atlet Pelatnas Cipayung, di antaranya Alwi Farhan, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari, Meylisa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose.

Kemudian Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow, hingga Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani, Zaidan Arrafi Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu.

Bagi pemain pratama dan junior Pelatnas PBSI di Cipayung, ini kesempatan bagi mereka untuk mengasah kemampuan, mengukur kekuatan, dan mendapatkan pengalaman di turnamen internasional. Sementara bagi pemain-pemain senior, mereka pun akan tampil maksimal sebagai perwujudan eksistensi.

"Terakhir, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada BNI sebagai sponsor utama dan para sponsor pendukung, Yonex-Sunrise, MNC Media, Kapal Api Group, Le Minerale, dan Indofood," katanya.

Baca juga: BNI raih apresiasi atas komitmen dukung atlet di Indonesia Master 2023
Baca juga: Tak penuhi target di Kejuaraan Dunia BWF, ini evaluasi PBSI
Baca juga: Tetap berjuang di luar lapangan ala pebulu tangkis nasional

Pewarta: Juraidi
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023