Jakarta (ANTARA) - Ketua Ikatan Abang & None Jakarta Selatan, Causar Putra Elman menyatakan bahwa kontestan dari wilayah tersebut siap bertarung di malam final Abang & None DKI Jakarta yang diselenggarakan Kamis (7/9).

"Kami sudah berpuasa gelar Abang selama 10 tahun, mengingat predikat Abang Jakarta dari Jakarta Selatan sendiri terakhir didapat pada tahun 2003 dan 2013," kata Causar Putra Elman yang akrab disapa Abang Causar di Jakarta Selatan pada Rabu.

Causar juga berharap tim None dapat berprestasi pada pemilihan Abang & None yang diselenggarakan di Ciputra Artpreuner pukul 20.00 WIB besok.

"Serta dengan tekad meneruskan prestasi tiga tahun berturut-turut sebagai None DKI Jakarta dari Jakarta Selatan pada tahun 2017-2019, mengingat pada tahun 2020-2021 pemilihan ditiadakan karena pandemi COVID-19,” ujar Causar.

Causar yang berprofesi sebagai lawyer dan Abang & None angkatan 2013 juga mengajak warga Jakarta Selatan untuk mendukung Abang & None Jakarta Selatan untuk meraih gelar sebagai Abang & None DKI Jakarta Favorit dengan “follow” akun Instagram @abnonjakarta dan memberikan “like”  kepada perwakilan Abang & None dari Jakarta Selatan dengan nomor urut: 1, 5, 11, 26, 22, dan 30.

Perhelatan puncak Malam Final Abang & None DKI Jakarta, kata dia, juga disiarkan langsung oleh stasiun televisi swasta CNN Indonesia dengan menampilkan aksi panggung Yovie & Nuno, Yura Yunita, serta hiburan lainnya yang dipandu pembawa acara Okky Lukman dan Rizky Kinos.

Melalui postingan Instagram @andikapermata76, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Provinsi DKI Jakarta Andhika Permata berpesan, “Jakarta sebagai kota global merupakan representatif dari wajah Indonesia. Abang & None berperan sebagai duta pariwisata yang akan mempromosikan pariwisata Jakarta dengan berbagai inovasi terbaru. Ditangan anak-anak muda inilah lahir berbagai gagasan cemerlang dalam bersinergi memajukan kota Jakarta untuk Indonesia.”

Kota Jakarta Selatan sendiri telah melangsungkan Malam Final Abang & None pada tanggal 18 Juli 2023 di Balai Sarbini. Berikut merupakan nama para pemenang yang berhasil mendapatkan predikat, yakni :

Abang Jakarta Selatan: Abang Eckle
Wakil 1 Abang Jakarta Selatan: Abang Gibson
Wakil 2 Abang Jakarta Selatan: Abang Malik

None Jakarta Selatan: None Silika
Wakil 1 None Jakarta Selatan: None Callista
Wakil 2 None Jakarta Selatan: None Amanda

Baca juga: Pemkot Jakbar buka pendaftaran Abang None 2023

Baca juga: Mahasiswa Vokasi UI sabet Wakil I Abang None Jakarta Pusat 2022

Baca juga: Bupati: Saatnya putra-putri asli pulau jadi Abang-None


Pewarta: Rina Nur Anggraini
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023