Jakarta (ANTARA) - Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Iman Satria mengapresiasi prestasi pelajar DKI Jakarta yang meraih juara umum di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI di Palembang, Sumatera Selatan.
 
"Saya mendorong Dinas Pemuda dan Olahraga DKI bersinergi dengan Dinas Pendidikan untuk menyusun serangkaian program pembinaan atau pelatihan bagi para pelajar yang berprestasi di bidang olahraga," kata Iman saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.
 
Iman menuturkan Komisi E DPRD DKI siap mendukung dan mengalokasikan anggaran pembinaan khusus olahraga bagi pelajar agar gelar juara umum di kegiatan tersebut dapat dipertahankan.
 
Menurut dia, suatu kebanggaan bagi pemerintah karena akhirnya atlet pelajar dari Jakarta berhasil merebut gelar juara umum setelah beberapa tahun terakhir tidak berhasil meraihnya.
 
"Sekali lagi, Dewan bangga atas capaian hasil dari para pelajar yang membawa nama Provinsi DKI Jakarta meraih juara umum di Popnas XVI Palembang," katanya.

Baca juga: Raih 84 medali emas, DKI Jakarta juara umum Popnas XVI di Palembang
Baca juga: DKI Jakarta sabet juara umum Popnas XII
 
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Andri Yansyah juga bersyukur atas prestasi yang diraih oleh Jakarta dalam ajang olahraga pelajar nasional tersebut.
 
“Puji syukur, Alhamdulillah kita panjatkan kepada Allah karena dalam Popnas XVI DKI Jakarta bisa menjadi juara umum," ujar Andri.
 
Provinsi DKI Jakarta berhasil menorehkan prestasi membanggakan dengan menjadi juara umum dalam Popnas XVI yang berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan.

Gelar juara umum diraih dengan torehan sebanyak 84 medali emas, 49 perak dan 47 perunggu.

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023