Tangerang (ANTARA) - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menilai bahwa koperasi masih menjadi tulang punggung peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya di daerahnya tersebut.

UMKM dan juga koperasi di dua tahun terakhir mengalami COVID-19 adalah satu unit organisasi yang masih berkembang dan juga masih bertahan hingga 2022 dan menjadi tulang punggung ekonomi Indonesia.

"Ini waktunya untuk UMKM dan juga koperasi Kabupaten Tangerang ikut berkembang dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi di tahun 2023," ucap Zaki usai menghadiri acara peringatan Hari Koperasi Ke-76 Tingkat Kabupaten Tangerang, Kamis.

Ia mengatakan melalui momentum puncak peringatan Hari Koperasi tersebut, Pemkab Tangerang mengapresiasi atas meningkatnya dan menyempurnakan pelayanan koperasi kepada masyarakat.

Dia pun mengajak seluruh koperasi dan penggiat koperasi untuk terus menyempurnakan dan meningkatkan lagi peran lembaga koperasi agar dapat melayani para anggotanya dan juga masyarakat Kabupaten Tangerang dengan lebih baik lagi.

"Terus tingkatkan dan juga gerakkan perekonomian masyarakat. Kami pemerintah daerah akan terus berikan dukungan dan motivasi dengan berbagai macam fasilitas-fasilitas walaupun terbatas," ucapnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang, Nurul Hayati mengungkapkan di momen hari Koperasi ke-76 tersebut bisa mendorong peningkatan koperasi kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Tangerang.

"Kita menggelar berbagai macam rangkaian acara menarik bazar UMKM, pagelaran seni budaya, gerak jalan sehat dan juga pemberian apresiasi serta malam puncak pemilihan duta koperasi," ungkap Nurul.

Baca juga: Koperasi di Tangerang selatan ekspor produk UKM ke Papua Nugini

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2023