Hohhot, China, (ANTARA/Xinhua-AsiaNet)- Menurut laporan Semester Pertama 2023 Yili yang dirilis pada 28 Agustus, total pendapatan operasional perusahaan meningkat sebesar 4,31% tahun ke tahun menjadi 66,197 miliar yuan, dan laba bersihnya tumbuh sebesar 2,85% menjadi 6,314 miliar yuan pada semester pertama 2023, mencatatkan rekor baru dalam industri susu Asia. 

Yili juga merupakan satu-satunya perusahaan susu China yang berhasil meraih peringkat tertinggi di peringkat-peringkat perusahaan susu dunia. Dalam Global Dairy Top 20 Rabobank 2023 yang diterbitkan pada 29 Agustus, Yili tetap berada di antara lima besar untuk tahun keempat berturut-turut, masih menjadi satu-satunya perusahaan China yang berada di lima besar. 

Salah satu kekuatan Yili terletak pada struktur bisnisnya yang seimbang karena memimpin industri dalam setiap kategori. Selama periode pelaporan, bisnis susu cair perusahaan mencatatkan pendapatan operasional sebesar 42,423 miliar yuan, nomor satu dalam industri dalam hal skala dan pangsa pasar; bisnis susu bubuk dan produk susu menghasilkan pendapatan operasional sebesar 13,521 miliar yuan, naik 12,01%, memimpin seluruh industri dalam pasar yang suram; es krim mencapai pendapatan operasional sebesar 9,158 miliar yuan, naik 25,54%, tingkat pertumbuhan yang jauh lebih tinggi daripada rata-rata industri dan teratas dalam segmen pasar baik dari segi skala maupun pangsa pasar. 

Di pasar luar negeri, Yili terus memperbaiki jaringan pasokan globalnya yang mendorong ekspansi penjualan. Selama periode pelaporan, bisnis internasional Yili terus memberikan pertumbuhan dua digit dalam pendapatan operasional, mencapai peningkatan sebesar 19,9%. 

Harus dicatat bahwa Yili, sebagai pemimpin industri, telah memegang teguh pengembangan berkelanjutan selain hasil bisnis yang lebih baik, berupaya untuk integrasi yang sangat baik antara nilai komersial dan nilai sosial. 

Dalam peringkat ESG terbarunya, Morgan Stanley memberikan peringkat A kepada Yili, yang tertinggi di antara semua perusahaan susu China yang terdaftar di pasar saham A-share. Hasil ini dari MSCI, lembaga peringkat ESG terkemuka di dunia, sekali lagi merupakan pengakuan terhadap upaya Yili selama bertahun-tahun di bidang ESG. 

Yili telah memimpin banyak praktik baik dalam ESG selama bertahun-tahun. Dalam upaya pengembangan hijau dan rendah karbon, Yili merilis roadmap pertama menuju tujuan "dual karbon" dalam industri susu China, mencapai puncak karbon pada tahun 2012, dan berkomitmen untu mencapai netralitas karbon sepanjang rantai industri pada tahun 2050. Perusahaan juga telah menghasilkan pabrik karbon nol pertama dan sejumlah produk karbon nol pertama di industri makanan China. 

Sebagai pemimpin industri, Yili telah berkomitmen untuk kerja sama, inovasi, digitalisasi, dan pengembangan berkelanjutan. Dukungan kepada mitra di hulu dan hilir rantai industri dengan teknologi, pendanaan, dan berbagai cara lain melalui sejumlah mekanisme berbasis insentif, sehingga selain membangun dasar yang kokoh untuk industri susu, Yili dan mitra-mitranya dapat memanfaatkan keunggulan masing-masing untuk mencapai sinergi terbesar yang mungkin di seluruh rantai industri.  

Menghadapi masa depan, Yili, dalam mengejar Visi Baru untuk Penciptaan Nilai, akan bergandengan tangan dengan mitra global, khususnya mitra di sepanjang rantai industri, untuk menciptakan nilai, berbagi manfaat, dan bergerak lebih cepat menuju tujuan menjadi penyedia makanan sehat global yang paling tepercaya. 

  

Sumber: Grup Yili 

  

Lampiran Gambar Tautan: 

  


   Keterangan: Yili mencapai pertumbuhan pendapatan operasional dan laba bersih pada semester pertama 2023. 

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023