Kotabaru, Kalsel (ANTARA News)  - Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, menargetkan bisa memperoleh empat kursi di DPRD setempat pada pemilihan umum legislatif 2014, atau naik dari pemilu sebelumnya yang hanya tiga kursi.

Target PAN pada pemilihan legislatif mendatang di sampaikan oleh anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kotabaru H, Kusan Genta, di Kotabaru, Senin.

Menurut Genta, sasaran empat kursi menjadi target maksimal pada pemilihan legislatif dari empat Daerah Pemilihan (Dapil) di Kabupaten Kotabaru.

Dari empat dapil tersebut, Genta mengharapkan, masing-masing bisa meraih satu kursi.

Untuk mewujudkan target tersebut, ujar dia, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN Kotabaru terus mengkonsolidasikan diri menghadapi pemilu 2014 untuk mencapai target perolehan kursi.

"Dengan membentuk tim pemenangan mulai dari tingkat kabupaten sampai desa," ujarnya.

Konsolidasi partai terus berjalan, partai juga menjaring figur yang akan maju sebagai calon legislatif memiliki tingkat popularitas bagus.

"Sehingga empat kursi legislatif DPRD Kotabaru, akan kita raih," tegasnya.

Ia menambahkan, PAN merekrut sejumlah calon yang kini masih menjadi anggota DPRD Kotabaru dan juga merekrut anggota PAN sendiri.

Selain menargetkan empat kursi di DPRD Kotabaru. Partai yang dipimpin oleh Ketua Umum DPP PAN Hatta Rajasa, juga optimistis meraih kursi legislatif provinsi.

Sementara itu, hasil pemilihan umum legislatif pada 2009 yang diikuti 38 partai politik, untuk memperbutkan 35 kursi di DPRD Kotabaru.

Partai Golkar memperoleh lima kursi, Demokrat, PDIP dan PKS masing-masing empat kursi, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) masing-masing memperoleh tiga kursi.

Sedangkan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Serta Partai Perjuangan Indonesia Baru (PPIB), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU) masing-masing satu kursi.

Secara umum, lanjut Zazin, dari 35 orang anggota DPRD Kotabaru tersebut sebanyak 11 orang anggota incumbent serta 24 orang anggota baru.

Pewarta: Imam Hanafi
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013