Saya apresiasi KPU dalam keterbukaannya untuk mengumumkan bacaleg supaya masyarakat tahu siapa bacaleg yang diusung oleh masing-masing partai,"
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua DPR RI, Pramono Anung mengapresiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang mengumumkan bakal calon legislatif (bacaleg) DPR RI.

"Saya apresiasi KPU dalam keterbukaannya untuk mengumumkan bacaleg supaya masyarakat tahu siapa bacaleg yang diusung oleh masing-masing partai," kata Pramono di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa.

Menurutnya, apa yang dilakukan KPU merupakan sebuah kewajaran dan partai politik tak perlu merasa jengah dengan apa yang dilakukan KPU.

"Juga tidak ada larangan, tidak ada aturan yang dilanggar. Kalau tak diumumkan, masyarakat tidak tahu seperti apa waki mereka. Masyarakat tak tahu dengan kasus Tabrani yang menjadi caleg ganda. Masyarakat dapat kesempatan untuk melakukan verifikasi, mengkritisi," kata mantan Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu.

Terkait dengan adanya bacaleg ganda, Pramono menyarankan agar KPU tidak meloloskan bacaleg tersebut karena dianggap main-main.

"Sanksi paling utama adalah dicoret saja," kata Pramono. (Zul) Keyword: pramono anung, bacaleg, KPU, partai politik Sent from my BlackBerry� smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013