Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) Agus Jabo menyatakan dukungan kepada Pemerintah yang saat ini melakukan program hilirisasi dan industrialisasi.

"Prima mendukung dan mengawal kelanjutan program hilirisasi dan industrialisasi yang telah dilakukan oleh Pemerintah saat ini. Kedua program itu merupakan bagian dari langkah pembebasan ekonomi nasional dari corak kolonial," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

Hal itu disampaikan Agus usai kegiatan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) III di Jakarta, Minggu (10/9) hingga Senin.

Rapimnas Prima juga mendukung program Lumbung Pangan yang berdasar pada kekuatan pangan lokal kedaerahan, dan menjadikan petani sebagai subjek perencana sekaligus pelaksana.

Agus menegaskan bahwa Prima menyatakan sikap mendukung bakal calon presiden dan calon wakil presiden pada Pemilu 2024 yang sanggup menjalankan program dan keputusan yang sudah ditetapkan dalam rapimnas.

"Forum rapimnas telah memberikan mandat kepada DPP Prima untuk menentukan pilihan capres dan cawapres yang sesuai dengan kriteria yang telah diputuskan," katanya.

Selain itu, Prima berharap pemimpin ke depan dapat menghormati dan menjaga kelestarian lingkungan hidup, menjunjung tinggi kemanusiaan dalam setiap program pembangunan serta melakukan pemulihan atas setiap kerusakan yang terjadi.

Prima juga mendesak pencabutan seluruh peraturan perundang-undangan yang merugikan kepentingan rakyat dan kepentingan nasional.

"Kami menyerukan agar seluruh pihak dapat menjaga persatuan nasional yang melibatkan seluruh unsur kebangsaan, baik nasionalis, agamis, maupun kerakyatan," pesannya.

Baca juga: Prima nilai peta koalisi bakal capres masih buntu
Baca juga: MA tolak PK sengketa proses pemilu diajukan DPP Prima

Pewarta: Fauzi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023