Banda Aceh (ANTARA) - Persiraja Banda Aceh ditahan imbang 0-0 oleh PSPS Riau dalam laga perdana Liga 2 Indonesia 2023/2024 di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Senin malam.

Hasil imbang tanpa gol ini membuat Persiraja Banda Aceh harus berbagi poin dengan tim tamu yang bermain cukup disiplin dari awal hingga akhir pertandingan.

Sejak awal pertandingan Persiraja tampak bermain agresif, tetapi upaya anak asuh Achmad Zulkifli itu tak mampu mendapatkan peluang emas akibat disiplinnya lini bawah PSPS Riau. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persiraja Banda Aceh terus meningkatkan tempo serangan dengan memasukkan Andik Vermansyah. Serangan tim tuan rumah mulai merepotkan pagar tim tamu.

Pada menit ke 76, pemain belakang PSPS Riau berbuat kesalahan handball sehingga wasit memberikan hadiah penalti untuk Persiraja Banda Aceh.

Namun Ricardo Pires yang dipercaya menjadi eksekutor gagal memanfaatkan peluang tersebut, setelah bola yang ditendangnya dapat ditepis Ismail Hanapi.

Akibat kegagalan tersebut, Persiraja Banda Aceh harus puas bermain tanpa gol dan berbagi poin di kandang sendiri.

Baca juga: Persiraja Banda Aceh akan peragakan permainan menyerang jamu PSPS Riau
Baca juga: PSPS Riau siap tampil habis-habisan ketika jumpa Persiraja Banda Aceh


Pelatih Persiraja Achmad Zulkifli mengaku hasil itu kurang memuaskan karena harus berbagi poin di kandang sendiri pada laga perdana dan ini menjadi evaluasi tim untuk bermain lebih baik dalam laga selanjutnya.

"Ini menjadi evaluasi ke depan, terutama di bagian gelandang yang belum mampu menyusun serangan yang lebih baik," kata Zulkifli.

Mengenai penalti gagal, kata dia, Ricardo Pires memang telah disiapkan untuk menjadi eksekutor, dalam sesi latihan dia sudah cukup baik, hanya saja di pertandingan belum beruntung.

"Ricardo Pires memang kita siapkan, dan dia juga mengaku sudah sangat siap, ini faktor keberuntungan saja," ujarnya.

Sementara itu, Pelatih PSPS Riau Jan Bonardin Saragih mengaku cukup puas bisa merebut poin pada laga perdana dengan status tim tamu. Apalagi telah melalui perjalanan yang cukup jauh.

"Mendapatkan satu poin bermain jauh ke Aceh, hasil ini sudah cukup baik. Semoga ke depan bisa lebih baik lagi," kata Jan Saragih.

Baca juga: Salahudin soroti cara kerja tim Persijap ketika takluk dari Persela
Baca juga: Pelatih: Persekat kehilangan fokus saat takluk dari Gresik United
Baca juga: Pantang menyerah jadi kunci kemenangan Sulut United taklukkan Persiba

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023