Kami berharap rusun di Jakarta Utara bisa menjadi pertimbangan mereka
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Utara mengutus Lurah Papanggo Tomi Haryono untuk membujuk penghuni tenda di kawasan Jakarta International Stadium (JIS) memindahkan barang-barang mereka sebelum penyelenggaraan Piala Dunia U17 di stadion itu pada 10 November - 2 Desember.

"Ya untuk Piala U17 sebetulnya, kami lakukan secara persuasif dengan memberikan surat imbauan agar penghuni tenda mau merapikan barang-barang mereka," kata Tomi kepada wartawan di Kantor Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin.

Tomi mengatakan di sekitar area berdirinya tenda tersebut juga sedang ada proyek pengerjaan trotoar dari Dinas Bina Marga DKI Jakarta.

Untuk kenyamanan warga, jajaran Pemerintah Kota Jakarta Utara menawarkan kepada warga sejumlah rumah susun yang ada di Jakarta Utara sebagai tempat hunian baru yang lebih layak.
Warga memancing ikan di Danau Cincin dengan berlatar belakang Jakarta International Stadium (JIS) di Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta, Senin (23/1/2023). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom.

"Kami berharap rusun di Jakarta Utara bisa menjadi pertimbangan mereka. Karena di lokasi mereka saat ini kan juga ada anak-anak mau ujian sekolah, kami cuma menyampaikan solusi," kata Tomi.

Namun warga bersikeras  tidak mau pindah dari kawasan JIS karena rumah susun yang dijanjikan untuk mereka oleh gubernur DKI Jakarta sebelumnya, berada di tempat itu.

Pemerintah Kota Jakarta Utara memberikan tenggat waktu kepada warga untuk memikirkan kondisi yang dihadapi saat ini sampai Jumat (22/9).

Karena JIS akan digunakan sebagai salah satu tempat pertandingan antarnegara peserta di ajang Piala Dunia U17 pada November mendatang.
Baca juga: Erick: Timnas U-17 belum tentu bermain di JIS selama Piala Dunia U-17
Baca juga: TransJakarta bangun empat halte BRT baru jelang Piala Dunia U-17
Baca juga: Kementerian PUPR bangun JPO ke JIS sebagai arena utama Piala Dunia U17

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023