Jakarta (ANTARA) - airasia Digital, lini digital dari perusahaan Capital A, mengumumkan perubahan nama menjadi MOVE Digital yang juga berdampak kepada platform perjalanan mereka, dari airasia Superapp menjadi airasia move.

CEO sekaligus salah seorang pendiri Capital A Tony Fernandes berperan sebagai kepala dewan direksi Executive Chairman MOVE, menurut siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa. Sementara itu, Nadia Omer didapuk sebagai CEO airasia MOVE per 26 Oktober.

Baca juga: Rekomendasi destinasi wisata di Bali saat liburan sekolah

Perubahan nama tersebut mencerminkan fokus airasia pada aplikasi sektor perjalanan SuperApp dan BigPay.

"Transformasi ini diharapkan dapat semakin memperkaya pengalaman pengguna, serta menyediakan lebih banyak fitur integrasi BigPay di dalam aplikasi airasia Superapp (sekarang airasia move) sesegera mungkin," kata Fernandes.

airasia Superapp selama dua tahun belakangan berkembang menjadi platform perjalanan one-stop (satu atap) yang menawarkan integrasi sejumlah layanan. Sementara BigPay adalah salah satu pemain teknologi finansial di Asia Tenggara melalui manajemen keuangan.

Superapp alias move mencatatkan jumlah pengguna aktif bulanan sebesar 15 juta pada akhir kuartal kedua tahun ini, sementara pertumbuhan pengguna kartu BigPay mencapai 16 persen secara year-over-year pada kuartal yang sama.

MOVE Digital merupakan lini digital dari Capital A Berhad yang mencakup airasia move dan BigPay.

MOVE bertujuan merevolusi sektor perjalanan dan layanan keuangan dengan menawarkan solusi inovatif yang berorientasi kepada pengguna.

Baca juga: Empat surga belanja di Bangkok untuk memuaskan hobi fesyen

Baca juga: AirAsia gelar promo wisata hemat ke sejumlah destinasi internasional 

Baca juga: AirAsia raih penghargaan maskapai penerbangan terhemat

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023