Mojokerto (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur menyerahkan sebanyak 300 Sertifikat Hak Milik (SHM) kepada warga Desa Mojorejo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).
 
Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, di Mojokerto, Selasa, mengatakan penyerahan sertifikat secara simbolis kepada warga Desa Mojorejo dilaksanakan bersama Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Mojokerto Budiono.

Baca juga: Pemkab Lumajang serahkan ratusan sertifikat tanah program PTSL
 
"Saya minta bapak dan ibu hati-hati saat menyimpan sertifikat ini. Dokumen ini adalah salah satu dokumen penting dan berharga, karena menyangkut dokumen hak milik tanah. Jangan sampai teledor baik terkait menyimpannya dan manfaatnya," kata Ikfina.

Ia mengucapkan terima kasih kepada BPN Kabupaten Mojokerto, karena program PTSL ini sangat membantu masyarakat dalam berproses melengkapi dokumen kepemilikan aset berupa tanah.

Baca juga: DPMD Seruyan serahkan 217 sertifikat tanah program PTSL
 
"PTSL adalah salah satu program pemerintah. Melalui program ini, pastinya sangat membantu dan mempermudah masyarakat dalam melakukan upaya melengkapi dokumen hak milik tanah," tuturnya.
 
Kepala Kantor BPN Kabupaten Mojokerto Budiono menyampaikan bahwa target PTSL di Desa Mojorejo pada tahun 2023 adalah 1.800 sertifikat yang dilakukan secara bertahap.

Baca juga: BPN Wonosobo menyerahkan 750 sertifikat tanah Program PTSL
 
"Target program PTSL di Desa Mojorejo tahun 2023 sebanyak 1.800 sertifikat. Hari ini sudah selesai 300 sertifikat. Kami berupaya agar target ini terpenuhi pada tahun ini Penyelesaiannya pun berlangsung bertahap," ujarnya.

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2023